HUT ke 1 DPC GAMKI Lanny Jaya hadirkan Pelaku Sejarah Baptis sebagai Pembicara

0
258
Pdt.Pilatus Kogoya, putih sebelah kanan ketika menyampaikan materi

MAJALAHWEKO, TIOM – Dewan pimpinan Cabang, Gerakan Angkatan Mudah Kristen Indonesia, (DPC GAMKI) kabupaten Lanny Jaya menggelar Doa dan Seminar mendengar dari tua-tua Injil berbicara dengan tema: “Pandangan Pemerintah dan Gereja terhadap COVID-19”.

Gelar kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke I, DPC GAMKI Lanny Jaya. 28 Juli 2019 – 28 Juli 2020.

Ratusan peserta dari berbagai tempat wilayah / atau utusan gereja mengikut seminar ini, tidak hanya itu, Puluhan anak-anak sekolah Alkitab di tiom turut mengambil bagian. Juga beberapa OKP turut mengambil bagian.

Panitia hadirkan Dua pembicara, diantaranya adalah dari Gereja oleh Pdt Pilatus Kogoya, (Sejarah/Nabi) serta, dari Pemerintah oleh Aten Yigibalom.

Foto bersama, peserta dan Pdt.Pilatus Kogoya

Pdt Pilatus Kogoya dalam penyampian materinya menyelaskan bahwa, hari ini saya bersyukur dan berterima kasih karena anak-anak sudah membawa saya disini. Sejak kabupaten ini hadir Pemerintah tidak pernah membawa saya disini, namun anak-anak bawa saya disini, jadikan saya sebagai pelaku atau toko sejarah, Terima kasih. itu benar, bahwa saya adalah sisa dari yang sudah mendahului kami.

Setelah saya menerima Yesus Kristus (Injil) di dalam kehidupan saya, saya masih hidup dan masih kuat sampai hari ini.

Syukur bahwa ini saya bisah ketemu anak-anak. Dan ini saya pikir terakhir kali kita jumpai disini, karena saya akan pergi ke tempat yang Tuhan sediakan.
Jadi saya harapkan kepada anak-anak, peganglah Alkitab, tutup mata dan jalan yang benar. Bertobatlah sebab Tuhan sudah mau datang.

Tuhan akan datang dalam Tahun dua ribuan ini, bukan tiga ribuan. Tuhan sudah berbicara kepada saya lewat mimpi. Kita berjuang papua merdeka, berarti kita sedang berjuang Yesus datang itu kunci.

Pilatus juga menjelaskan sejarah injil masuk, dan orang-orang yang terima injil pertama.

Sementara itu, mewakili pemerintah Aten Yigibalom membuka kegiatan secara resmi, sekaligus menyampaikan materi tentang bahaya wabah CoronaVirus (COVID-19).

Aten Yigibalom membuka Acara GAMKI Secara resmi

Aten mengatakan COVID 19 yang melanda di di seluruh dunia dan bahwa di kabupaten Lanny Jaya dan itu kita tidak bisah indarkan memang situasi yang sangat mencekang buat kita semua.

Jadi saya harap untuk generasi atau rakyat kabupaten Lanny Jaya bahwa selalu antusias untuk ikuti protokoler itu paling penting. Karena kita percaya bahwa pemerintah adalah wakil Allah, sehingga keputusan-keputusan pasti memang keputusan-keputusan yang benar-benar berhikmat dan bisah dipertanggung jawabkan.

Jadi kita harap untuk Lanny Jaya, tetap aman nyaman dan tetap bebas dari Corona Virus.

Setelah menyampaikan materi, Aten juga memberikan selamat Ulang tahun buat DPC GAMKI Lanny Jaya.

Aten mengatakan atas nama pribadi atau atas nama anak Lanny Jaya, atas nama anak bangsa, saya menyampaikan selamat ulang tahun GAMKI yang ke satu dan tetap Jaya dan tetap berinovasi buat Negeri di Lanny Jaya Nawi abua lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut Aten mengatakan “GAMKI merupakan salah satu memberikan kontribusi yang besar atau luas untuk kabupaten Lanny Jaya dalam hal ini generasi-generasi muda Lanny Jaya untuk kreaktif, inovatif tetapi yang terutama memiliki karakter-karakter yang takut akan Tuhan dan membawa generasi ini juga selalu melihat kedepan dengan hal yang positif yang penuh dengan optimis bahwa anak –anak muda Lanny Jaya itu bisah melakukan sesuatu yang luar biasa dengan maksud-maksud Tuhan yang ada pada kita semua.

Suasana Seminar

Diharapkan GAMKI tetap maju, saya percaya bawa, baru satu tahun tetapi bisah buat trobosan yang luar biasa. Saya percaya kedepan pasti GAMKI punya ide-ide yang berlian ini akan mentuangka dan akan melahirkan generasi-generasi muda yang luar biasa.

Kami pemerintah akan dorong untuk GAMKI kedepan tetap maju dan terus jadi motor untuk anak-anak mudah.

Cita-cita anak muda yang ada itu bisah tercapai tetapi yang paling penting yang saya mau dorong adalah bahwa GAMKI hadir sebagai lintas anak-anak mudah tetapi dia bisah juga bermitra kepada pemerintah kepada generasi muda dan bermitra juga kepada wadah-wadah KNPI, KAAP dan beberapa OKP yang ada itu bagaimana anak-anak mudah ini kita mendorong membawa berkat kepada yang lebih baik lagi.

Jadi dengan wadah ini akan kita memuliakan nama Tuhan dan sesuatu yang luar biasa yang akan terjadi.

Sementara itu, Berkat Pangabean Ketua Panitia mengatakan
Kita bersyukur atas kasih karunia Tuhan untuk berkatnya kepada DPC GAMKI Lanny Jaya genap pada usia yang ke 1.

Berkat Panggabean, Ketua Panitia

Acara ini kita buat dengan materi yang sedang terjadi, kita berdoa COVID 19 yang melanda tidak hanya di Lanny Jaya tetapi di seluruh dunia yang sudah memakan korban jiwa.

GAMKI melihat dan bicarakan, kita perlu mengetahiu covid 19 ini, apakah ini sebenarnya hanya wabah saja atau ada maksud Tuhan lain. Kita yakin dan percaya bahwa kejadian atau situasi yang saat ini tidak akan lepas perhatian dari pada Tuhan, apapun terjadi pasti campur tangan Tuhan. karena Tuhan tidak mencobai kita melebih kekuatan kita.

Kita bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Lanny Jaya, DPC GAMKI Lanny Jaya, serta senior-senior pemuda Kristen di Lanny Jayam dan pimpinan-pimpinan OPD dan juga ketua DPRD Kabupaten Lanny Jaya beserta Anggotanya. Semua memberikan perhatian kepada kami, kami sangat bersyukur karena kegiatan ini boleh berjalan dengan baik.

Kegiatan ini tidak merencanakan dari jauh-jauh disana, namun hanya pertengahan bulan juli saja kami rencanakan, kami bedoa, dan Puji Tuhan, Tuhan buka Jalan sehingga saudara-saudara bisah ada disini. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama kita semua panitia dan pengrus.

Sebagai saya ketua panitia mengucapkan selamat Ulang tahun buat DPC Gamki Lanny Jaya yang ke 1. Kiranya di ulang tahun yang pertama ini GAMKI semakin dipake Tuhan untuk berbuat melayani di kabupaten ini, kiranya kedepan program-progran yang disusun untuk bagaimana mendidik kader pemuda-pemudi Kristen di seluruh kabupaten Lanny Jya untuk takut akan Tuhan dan semangat melayani dan tidak mementingkan diri sendiri atau kelompok hanya semata-mata untuk kemuliaan Tuhan, sekali lagi selamat ulang tahun GAMKI Lanny Jaya, kiranya Tuhan memberkati.

Semenatar itu, Yawenus Wenda, Sekretaris DPC GAMKI Lanny Jaya mengatakan “Pada kesempatan ini, kami GAMKI kabupaten Lanny Jaya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi. Juga pemuda kristen Lanny jaya yang sudah datang mengikuti, kegiatan ini.

Yawenus Wenda, Sekretaris DPC GAMKI Lanny Jaya

Setelah mendengar pembicara oleh Pdt Pilatus Kogoya (toko atau nabi) tadi ternyata Covid-19 ini Tuhan izinkan untuk ada di tenggah-tenggah kita. Namun pertanyaannya bagaimana orang kristen di Lanny Jaya untuk lebih dekat dengan Tuhan?

Kami mengucap syukur karena semua sudah berjalan dengan baik dan lancar. dan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk GAMKI Lanny Jaya yang ke satu. Walaupun usia satu tahun tetapi pertumbuhan iman tidak hanya satu tahun tetapi harus melebihi karena injil sudah ada sebelum GAMKI ada di Lanny Jaya.

Kami pesan bawa semua pemuda kristen harus takut Tuhan dan dimana-mana kita menyampaikan injil. Jadilah berkat untuk semua orang.

Kami menyampaikan terima kasih buat pemuda Kristen yang sudah mendukung kami. KAAP, FPPKL, KNPI dan semua pemerintah kabupaten Lanny Jaya, menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Tuhan Yesus memberkati.

Sekali lagi mengucapkan selamat ulang tahun buat DPC GAMKI kabupaten Lanny Jaya. Cinta Tuhan, Cinta Nusa dan Bangsa. ORAET LABORA.

Denius kogoya, S.PD pengurus DPC GAMKI Lanny Jaya menambahkan “Kami pengurus DPC GAMKI Lanny Jaya bersyukur, karena walaupun GAMKI diusia yang pertama, sangat mudah sekali hadir di kabupaten Lanny Jaya, tetapi Puji Tuhan, salah satu pembicara yang hadir dalam kegiatan ini adalah salah satu toko atau pelaku sejarah dalam pekabaran injil di kabupaten Lanny Jaya yaitu bapa Pdt. Pilatus Kogoya, menyampaikan materi dan pesan-pesan propetik yang luar biasa, sehinggga kami generasi muda penerus pelayanan baik gereja maupun di pemerintah banyak pesan-pesan yang kami dapat.

Sebagai pengurus DPC GAMKI Lanny Jaya diharapkan kedepan kita melibatkan OKP-OKP di Lanny Jaya kemudia pemerintah sebagai mitra pelayanan di kabupaten Lanny Jaya untuk terus melihat atau mendorong kami sehingga pelayanan GAMKI di kabupaten Lanny Jaya bisah berjalan dengan baik tanpa melihat latar belakang organisasi dualisme kepemimpinan dalam gereja itu, tidak terlalu penting ketika salib itu masih ada di dada kami maka itu adalah tujuan GAMKI hadir di kabupaten Lanny Jaya.

Pengurus DPC GAMKI Lanny Jaya

Kami mendukung pembangunan di kabupaten Lanny Jaya, GAMKI dan Beberapa OKP yang ada di lanny jaya saling sinergi dan kita bekerja sama dan akan mendukung penuh program-program pemerintah untuk kedepannya.

Selamat ulang tahun untuk DPC GAMKiLanny Jaya, sukses untuk kita semua. Cinta Tuhan Cinta Nusa bangsa Oraet Labora.

Suasana Ibadah

_____________
Pewarta: Nuken/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here