Himbauan Umum KNPB Tentang Petisi Rakyat Papua Tolak Otsus jilid II yang akan berakhir tahun 2021

0
226
Foto: Demo Tolak rasisme di Kantor Gubernur Papua 2019 lalu

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Konflik Politik Bangsa Papua harus di selesaikan dengan cara-cara yang adil dan demokratis melalui mekanisme yang legal di bawah pengawasan hukum Internasional untuk menciptakan perdamaian yang abadi antara bangsa Papua dan bangsa Indonesia agar rakyat Papua dan Indonesia mendapat keadilan.

Selama 20 tahun udang-undang Otonomi khusus berlaku di Papua masih banyak ketidakadilan terjadi terhadap Rakyat Papua terutama pelanggaran Hak asasi manusia di Papua terus terjadi dan akan terjadi, maka undang-undang Otsus tidak memberikan jaminan kehidupan bagi rakyat papua sehingga rakyat papua menyatakan tolak otsus jilid II dan gelar referendum di papua.

Petisi Rakyat Papua adalah sikap politik rakyat west Papua terhadap Otsus Jilid I yang akan berakhir pada tahun 2021 dan Sikap Rakyat Papua Terhadap kependudukan Pemerinta Indonesia secara ILEGAL di West Papua sejak tahun 1963 sampai tahun 2021.

Rakyat west Papua telah sepakat bahwa implementasi Otsus Jilid I selama 20 Tahun telah gagal di Papua. Maka, Rakyat West Papua dengan tegas menolak perpanjangan Otsus Jilid II di Papua dan menuntut kepada pemerintah Republik Indonesia untuk membuka diri mendengar pendapat rakyat Papua secara damai, Adil dan demokratis melalui mekanisme yang legal untuk menentukan masa depan rakyat Papua.

Karena, Otsus Jilid II tidak akan menyelesaikan akar konflik Papua tetapi akan menambah konflik lebih besar di west Papua, maka untuk menghindari semua konflik  antara Bangsa Papua dan Bangsa Indonesia maka bangsa indonesia  memberikan kebebasan kepada rakyat Papua untuk menyampaikan pendapat rakyat Papua kepada pemerintah Indonesia melalui hak Penentuan Nasib sendiri dengan cara Referendum sebagai solusi yang damai dan Demokratis di Papua agar semua rakyat west Papua berpendapat tentang konflik politik dan status perpanjang Otsus Jilid II di Papua.

Komite Nasional Papua Barat sebagai Media Rakyat Bangsa Papua mendukung  penuh penggalangan petisi rakyat Papua yang di dorong oleh semua Elemen gerakan Perjuangan Politik Bangsa Papua di Papua yang mengeluarkan sikap untuk menolak Otsus Jilid II di Papua dan mendesak pemerintah Indonesia dengar pendapat rakyat Papua melalui mekanisme yang berlaku dengan cara damai dan Demokratis yaitu Referendum sebagai solusi damai bagi Bangsa Papua.

Komite Nasionl Papua Barat (KNPB) himbaukan kepada seluruh rakyat West Papua segera melakukan mobilis umum dari sorong sampai  Almasuh dalam rangka menggalang petisi rakyat  Papua tolak otsus jilid II dan gelar Referendum di papua.

Komite Nasional Papua Barat juga mengarahkan kepada seluruh Badan pengurus Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, Wilayah dan Konsulat wajib memediasi dan menggawal Petisi rakyat Papua Tolak Otsus Jilid II yang akan di galang suara secara lokal, nasional dan internasioanl secara terbuka oleh seluruh elemen perjuangan bangsa papua.

Demikian himbauan ini kami buat penuh rasa tanggung jawab atas kerja sama dan partisipasi rakyat Papua kami menyampaikan terima kasih

Terali besi tua kolonial Indonesia

17 Juli 2020

AGUS KOSSAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here