Beniamin Wenda, Sosok Gembala yang taat sampai Meninggalkan Dunia dengan Damai

0
187
Benyamin Wenda

MAJALAHWEKO, WAMENA – Beniamin Wenda adalah sorang muda yang dibesarkan di Gereja Baptis Kulugulu, Wilayah Magi. Ia bertumbuh besar dan semakin dewasa bersama penatua (Gembala Jemaat) bpk Lukas Wenda.serta BPJ lain, secara jasmani & Rohani.

Semakin Ia beranjak dewasa…. Ia mulai fokus melayani anak-anak Muda (sekolah minggu) di gereja baptis dimana ia dibesarkan, sekalipun ia buta huruf (tidak dpt membaca/menulis) hingga meninggal dunia.

Almarhum BENIAMIN WENDA memiliki kepribadian & warna hidup tersendiri dalam setiap kehadirannya…

Kadang ajaran/ucapanya dianggap terlalu tegas & berbelit akhirnya banyak merasa biasa_biasa saja (malas).

Sekalipun ia dianggap remeh atau dinilai salah oleh keluarga,sesama, organisasi kepemudaan bahkan orang lain, dalam setiap tindakan dan ucapannya. Namun, ada Keunggulan dan Kesan tersendiri dibalik keburukan yang dipandang, diantaranya:
1. Ia memiliki prinsip dan percaya pada apa ia yakini itu benar.
2. Dalam mendidik anak-anak SM ia tidak pernah kompromi dengan PERASAAN. Lawan arus (tidak manja).
3. Berfikir maju sekalipaun ia tidak mengenal tulisan.!
4. Tidak peduli apa kata orang tentang dia, namun ia loyal pada kata Tuhan melalui Tugas yg ia diembankannya hingga akhiri hidupnya.

Benyamin Wenda

Tugas terakhir beliau jalani sebagai Sie Keamanan di WILAYAH MAGI dan DEPARTEMEN PEMUDA BAPTIS PAPUA hingga mengakhiri hidupnya pada hari, Rabu, 8 Juli 2020 di Tiom, Wilayah Longgika, GB. Guripaga, Kab. Lanny Jaya.

Ia Dipandang dengan kasat mata DUNIA TIDAK ADA APA_APAnya, namun TIDAK dimata TUHAN. Banyak Ia Tabur Dalam Tubuh Pemuda Baptis selama ia mengapdi sebagai KEAMANAN sekalipun jabatan SEDERHANA, murahan, atau jabatan rendahan. Tapi hebatnya beliau adalah.

CINTAI TUGASnya kemudian LOYAL PADA PEMIMPIN & PEKERJAANnya kadang ia cemburu juga jika tidak diberi kesempatan dalam suatu iven pemuda.

SELAMAT BERISTIRAHAT DENGAN TENANG & DAMAI.. GEMBALA ANAK MUDA BAPTIS…BAPA SORGAWI PEMILIK HIDUP BERSAMAMU…

SEMANGATMU AKAN DIKENANG SEUMUR HIDUP KAMI.

 

____________
Penulis: Patinus Wenda, Pemuda Baptis Papua.
Editor: Nuken/MW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here