Viral Kampanye Papua Merdeka Oleh Ratu Kecantikan Selandia Baru Dihujat Warganet Indonesia

0
774
Foto Miss universe

JAYAPURA, MAJALAHWEKO-  Diamond Langi, ratu kecantikan New Zealand(Selandia Baru) dalam ajang Miss Universe 2019, dihujat ribuan warga Indonesia penggunadi media sosial. Musababnya, dia mengampanyekan Papua Barat merdeka dengan menyinggung diskriminasi terhadap orang provinsi timur Indonesia tersebut.

Posting yang saya buat adalah #FreeWestPapua dengan video yang menunjukkan diskriminasi yang harus dialami orang-orang Papua selama bertahun-tahun,” katanya di halaman Facebook dan Instagram Coconet TV.

Di laman “Women of the Islands-Diamond Langi” di situs web Coconet TV, ratu kecantikan New Zealand-Tonga kelahiran Auckland itu mengatakan; “Saya membagikannya karena saya ingin membawa kesadaran dengan apa yang terjadi dengan orang Papua Barat, terutama sekarang dengan gerakan Black Lives Matter.”

Postingan Diamond landi Diamond Langi, ratu kecantikan New Zealand (Selandia Baru).

Lebih lanjut, dia menyerukan kontestan Miss Universe 2019 dari Indonesia; Frederika Alexis Cull, menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar membebaskan tujuh aktivis Papua Barat dari penjara. Sebagaiman  terlansir di media Pasifiknews. (Pianus/MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here