MENGUSIK HATI NURANI SEORANG ANAK NEGRI TERHADAP HARAPAN RAKYAT NOGI MENJADI HAMPA

0
369
Welius Yigibalom/Doc-Pribadi

JAYAPURA, MAJALAHWEKO- MENGUSIK HATI NURANI SEORANG ANAK NEGRI TERHADAP HARAPAN RAKYAT NOGI MENJADI HAMPA

Oleh : Welius Yigibalom,S.Pd

Janji adalah utang.

Dari singkat kata di atas tersebut sulit untuk diimplementasikan dalam diri kita, mungkin itu karena apa namun kembali ke pribadi anda dan saya.
Namun haruslah dipertangung jawabkan karena itu Nilai dan Moral kita, apa lagi seorang pemimpin yg menjadi pelayan Rakyat lalu dijanjikan dan terabaikan Harapannya begitu saja,

Pada Tahun 2012
Proses pemilihan BUPATI dan WAKIL BUPATI lanny jaya dilaksanakan pada periode pertama di Tiom.

Proses pemilihannya Penuh dinamika yang sulit di Teratasi namun syukur kepada Tuhan karena upaya Orang-Orang benar yg dipakai Oleh Kristus untuk mendamaikan mereka yang terus membara dan pertikai, antara kedua kubu Sehingga upaya itu sukses mendamaikannya.

Seiring berjalanya waktu, Situasi kondisi terjadi di luar dugaan Rakyat, Munkin hannya segelintir saja yang megetahui Misi ini.

Upaya ini dilakukan sangat luar biasa saya pun mengetahui karena tempat tingal saya perbatasan dimba dan Tiom paling ujung perjalanan Malam itu dari Tiom ke Dimba dalam beberapa kilo tersebut melaluinya jalan kaki saja.

Dalam perjalanan tersebut banyak sekali janji terhadapa rakyat NOGI Namun dari sekian itu hanya satu saja yg dapat mengusik hati, perhatian dan harapan masyarakatnya adalah:

Berikut rilisnya.
“saya akan Bikin jalan TIOM – DIMBA ini prioritas saya karena saya berjalan kaki melalui jalan ini, maka saya harus bikin jalan ini terlebih dahulu”. katanya,

Namun fakta menjawab Di luar dugaan dan harapan Rakyat Nogipun menjadi bungga saja ,ibarat ketika anak Menangis ibu memberinya bunga maka Cucuran Air matapun akan terhentinya walaupun bungga itu tidak ada manfaat sama sekali pada anak itu.

sebagai unjuk rasapun kami sampaikan Aspirasi secara universal diantaranya , intelektual , pemuda ,masyarakat serta hamba-hamba Tuhan.
Namun tidak dipenuhi juga.

Apa boleh bicara karena itulah perjuangannya,
Namun sakit hati dan harapan palsu itu mesti menjadi Kegigihan kami Generasi penerus Nogi dan lanny jaya, ketika janji itu menjadi Hampa, dia tidak pernah Menghambat dan Menghalangi Harapan dan impian masa depan kami.

Bersukur karena periode kedua juga terpilih kembali maka harapan rakyat masi saja untuk membuka jalan kami agar muda dikemudi seperti teman teman kami. BALINGGA ,TIOMNERI,MALAGAINERI, PIRIME, MAKKI, GOLLO, DLL yg sedang mengunakan Roda dua bahkan roda empat melaluinya mereka dapat angkut, kayu, pasir ,sayur mayur DLL. untuk meningkatkan kesejahteraan dan memutuskan trus menerus berjalan kaki itu.

Namun sudah tersisa dua tahun kedepan lagi maka isi hati seorang anak muda ini bisa sampaikan dalam Tulisan singkat ini dari keterwakilan semua yg Rakyat Nogi berfikir tentang kondisi di atas ini. Wa wa wa

Penulis adalah: Anak muda peduli kampung

Reporter: Akia Wenda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here