Pemkab Lanny Jaya memberikan bantuan dana Rp 5 juta setiap sopir

0
709
Foto: usai memberikan bantuan kepada para sopir angkutan umum Wamena-Lanny Jaya

WAMENA,MAJALAHWEKO- Di tengah situasi Covid-19 ini, Pemerintah kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Mengambil langkah yang tepat, yaitu; memberikan bantuan masing-masing kepala keluarga  sebesar Rp 4 juta untuk memenuhi kebutuhan selama Covid-19 ini, bukan hanya uang tunai, namun sebelumnya  pemerintah kabupaten Lanny Jaya berikan sembako kepada setiap kepala keluarga.  Hal yang serupa juga diberlakukan kepada setiap sopir taxi angkutan umum  wamena-Lanny jaya agar mereka juga terpenuhi kebutuhan.

Menurut Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom, SE. Msi, “Mereka sopir taxi harus mendapat bantuan pemda, karena selama masa Pembatasan aktivitas ini  kendaraan tidak beroperasi, selama masa pembatasan selain kita berikan kepada masyarakat, kita juga harus perhatikan para sopir angkutan umum ini”. “Ujarnya”.

Dana itu ditangani oleh Kamar Adat Pengusa Papua ( KAPP -Lanny Jaya), lalu   langsung diberikan kepada semua sopir angkutan umum Wamena-Lanny Jaya, tempat pembagian uang berlangsung di halaman  Gereja Baptis Sinakma, Wamena (08/05/2020)”.

“Ditambahkan, ketua KAPP Fredi Ginia Tabuni Menyampaikan dalam memberikan   dana tersebut, kami tidak membedakan tetapi semua sopir  mendapat Rp 5 juta masing-masing,” Ujarnya.
Ginia Berharap Dana yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik untuk makan dan Minum selama masa pembatasan ini.  “Pungkasnya”. (Pianus/MW)

Reporter: Akia Wenda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here