Makna Pendidikan Dari Kesuksesan Itu Sendiri Adalah Perjuangan

0
598
Makna Pendidikan Dari Kesuksesan Itu Sendiri Adalah Perjuangan untuk memberikan harapan masa depan adalah kembali pada diri sendiri (Ist Pribadi: M.Yogi/MW)

Oleh: M. Yogi

Makna Pendidikan dari Kesuksesan itu sendiri adalah Perjuangan. Perjuangan adalah mencari dan memberikan harapan masa depan yang akan menjadi seorang berkompeten atau berguna, karena saat selama dalam proses menuju pada Kesuksesan akar Pendididkan memang dirasakan pahit, tetapi dipandang buah itu, ia manis. Selama dalam proses pada sebuah menempuh Pendidikan mesti selalu datang banyak tantangan antara lainnya: kelaparan, kesakitan bahkan Persoalan Lainnya.

Kita sebagai anak-anak muda persiapan masa depan Bangsa dan Negara yang sedang proses dalam Pendidikan. Maka kita mencari solusi yang terbaik dan kita tahu bahwa Pendidikan itu akarnya Pahit. Namun itu, kita jangan mudur sekali, karena mundur, pasti mundur sampai selamya, kita sebagai Generasi Masa depan Bangsa dan Negara, tanamkan hati dan pikiran kita dalam sebua proses akar Pahit terhadap Pendidikan tersebut.

Karena dipandang akar Pendidikan Pahit, tetapi buahnya manis. Pendidkan serupanya buah Manis, sehingga ada saatnya untuk menuai pada harapan dengan kehidupan yang sejati pada kegembiraan hati untuk Masa Depan kita.

Menuai harapan adalah selama dalam perjuangan yang telah kita alami manis dan pahit tersebut bahkan jeripaya, dan setelah kita sukses, itulah makanan dari proses Pendidikan Perjuangan kita. Selama kita dalam proses perjuangan Pendidikan, kita harus komitmen bahwa, entah Saya mau dan tidak mau, suka dan tidak suka, susa dan tidak susa, lapar dan tidak lapar, gagal dan tidak gagal, Saya harus sukses, itu makna dari Kesuksesan terhadap Komitmen dalam Perjuangan kita.

Menjadi seorang sukses dalam sebuah proses Pendidikan, hal yang perlu kita lakukan adalah taba untuk melewatkan sebuah halangan kegagalan dalam proses perjuangan kita. Sebab akan menjadi dan untuk memberikan harapan pada sebuah kesuksesan. Kesuksesan akan memberikan mata hati untuk menuju pada sebuah kepuasaan dan kegembiran, karena kesuksesan itu dimaknai hasil perjuangan melewati sebuah kegagalan dalam proses Pendidikan.

Makna Pendidikan dari sebuah kesuksesan itu sendiri adalah Perjuangan. Sebuah kesuksesan itu sendiri adalah menuai harapan kita sendiri, dan juga hidup akan rasa lebi indah jika telah bersyukur atas kesuksesannya. Orang-orang sukses melakukan apa yang diinginkan oleh orang itu, yang tidak sukses bersedia melakukannya. Cobalah untuk menjadi orang yang sukses tetapi juga lebih cobalah lagi untuk menjadi orang yang bernilai dan berpendidikan.

 

Penulis : Mel Yogi
Editor : Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here