Warga Rendani Geram, Blokade Jalan dan Desak Bandara Manokwari Ditutup

0
729
Foto: Warga Rendani memblokade jalan. (Selasa, 31/03/2020) Warga juga mendesak bandara rendani Manokwari ditutup- MW

JAYAPURA, MAJALAHWEKO- Puluhan warga RT 2/RW 2 Rendani, Distrik Manokwari Barat, geram dengan sikap pemerintah daerah yang dinilai tidak mengambil keputusan tegas untuk menutup akses penerbangan.

Apalagi, tersiar kabar jika pesawat yang masih beroperasi hingga Selasa (31/3/220), membawa tiga pasien terindikasi Covid-19.

Warga langsung berinisiatif memblokade jalan Taman Ria Rendani, Distrik Manokwari Barat, dengan kayu dan ban bekas, sekira pukul 11.30 WIT.

Setiap penumpang yang keluar dari areal bandara saat melintas di jalan, ikut diperiksa. Warga menginginkan agar tiga orang yang terindikasi Covid-19, dipulangkan kembali ke daerah asal.

“Kami tidak mengijinkan ketiga orang yang terindikasi Covid ini, keluar areal bandara,” tegas Daud Suruan, Ketua RT 2/RW 2 Rendani.

Menurutnya kehadiran ketiga orang tersebut (terindikasi Covid-19) membahayakan jiwa warga Rendani termasuk seluruh warga di Kabupaten Manokwari.

Selain memblokade jalan, warga juga mendesak penutupan aktivitas Bandar Udara Rendani, khususnya operasional pesawat penumpang. Mereka mendesak pemerintah daerah segera mengambil langkah tegas.

“Segera tutup bandara, mereka-mereka ini bisa datang kapan saja. Kenapa kapal laut bisa dihentikan tetapi pesawat tidak ?,” teriak warga.

Hingga pukul 13.30 WIT, warga masih berkumpul di lokasi. Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa sudah tiba di lokasi dan bernegosiasi dengan warga.

Sumber berita: Nokennews.com

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here