Anggota DPRD Lanny Jaya mendesak seluruh Masyarakat asal Lanny Jaya segera Meninggalkan kota Wamena

0
757
Foto Anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya, Yaberius Kogoya, Sebelah Kiri dan Anip Kogoya, Sebela kanan - Nuken/MW

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Merabaknya Virus Corona (COVID-19) mendapat perhatian dari semua pihak. Tak terkecuali para terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lanny Jaya.

“Seluruh Masyarakat Asal Kabupaten Lanny Jaya segera meninggalkan kota Wamena dan segera pulang ke kampung masing-masing. Ungkap Yaberius Kogoya perwakilan Anggota DPRD terpilih di Kabupaten Lanny Jaya, kepada weko di Wamena. Hari ini kamis, 26 Maret 2020.

Yaberius tidak mengiginkan satu rakyat Lanny Jaya kena Virus Corona, dalam waktu dua hari, jumat dan sabtu besok, atau beberapa hari kedepan harus naik ke Lanny Jaya, apabila tidak naik maka, anda mau kemana, mau jalan kaki boleh. Karena pintu atau perbatasan Wamena – Lanny Jaya akan Lockdown. (Tutup Sementara), jadi tidak aka ada izin operasi mobil lagi ke Lanny Jaya.

Apa lagi di wamena satu Orang kena Positif Virus Corona (Covid 19), ini bahaya untuk Masyarakat Lanny Jaya. Karena kebiasaan buruk kita sehari-hari, makan bersama, duduk sama-sama, jalan sama-sama, apa lagi kalau tidak salam atau kumbi. Katanya.

Semua titik di wamena, mulai Pikhe, Walani, Pasar Baru, Misi, maplima, woma atas, dan bawa, Kodim, Sinakma, gunung susu dan lainnya, dalam waktu dekat segerah angkat kaki dari wamena.

COVID -19, Virus yang mematikan

Sementara itu, Anip Kogoya, Anggota baru terpilih DPRD Kabupaten Lanny Jaya mengatakan hal yang sama.

“Demi antisipasi KOVID 19, pemerintah kabupaten Lanny Jaya akan melakukan lockdown. Sehingga masyarakat Lanny Jaya yang ada di wamena tanpa tujuan segerah naik, pulang kampung dan kerja kebun.

Karena, Lanjut Anip, virus ini tidak mengenal ko penjabat kah, Masyarakat kah, Intelektual kah atau lain sebagainya.

Dengan demikian, Kami mewakili DPRD Kabupaten Lanny Jaya menghimbaukan masyarakat yang ada di kota wamena segerah menimpan barang dan segera pulang ke kampung. Karena virus ini sudah ada di wamena, apa lagi satu orang positif, ini bahaya sekali. Sehingga seluruh masyarakat tidak bisah anggap remeh.

Pulang ke kampung dan kerja kebun sebagai karantina sendiri dengan keluarga. Tutup Anip.

 

__________________

Pewarta: Nuken/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here