Akhirnya TPNPB Bantah Kubunya Pecah, Perang Bukan Ajang Promosi

0
228
Gambar: Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat
Foto: Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat

Tembagapura, Majalah Weko, Melalui Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Mayor Jenderal Lekagak Telenggen, Komandan Operasi Umum OPM, membantah bahwa perang di Tembagapura merupakan kudeta terhadap Panglima Tertinggi Jenderal Goliath Namaan Tabuni, 20/03. “Itu sangat keliru dan pernyataan yang memaluhkan,” katanya.

Menurut Lekagak Telenggen semua itu berita hoax yang di sebarkan TNI/Polri tujuan untuk adu domba dalam perjuangan Pembebasan Papua Barat . Di menegaskan tidak ada niat sama sekali untuk berebut kekuasaan. “Karena perjuangan kami adalah perjuangan yang terstruktur, dan kami yang berjuang di sayap militer Organisasi OPM yaitu Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat punya manajemen dan aturan baku untuk mengatur dalam operasi. Jadi perang yang kami melawan kolonial Indonesia dilakukan bukan untuk ajang promosi,” tegasnya.

Lekagak Telenggen dan pasukannya menarget untuk menutup operasional PT Freeport Indonesia. Dia mengklaim itu sebagai kehendak seluruh rakyat Papua. “Dan yang perlu diketahui semua pihak adalah saat ini, kami pasukan TPNPB-OPM dan seluruh rakyat Papua punya target Freeport hentikan operasi dan harus tutup,” katanya.

TPNPB menganggap Freeportlah pembawa melapateka bagi bangsa Papua Barat maka TPNPB akan lawan sampai Freeport berhenti beroperasi karena ilegal berada di Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here