Kalau Anggota mau kejar Purom Okiman Wenda, kejarlah mereka, tetapi jangan Bangun Markas Disini

0
607

 

MAJALAHWEKO, WAMENA – TNI/POLRI masuk di wilayah balinga sampai detik ini sedang kuasai di beberapa kampung. Mereka buru pimpinan TPNPB Purom Okiman Wenda. dengan malam Wenda. Target TNI POLRI berburu mereka dua sampai sembilan bulan. Hal ini dikatakan oleh pimpinan pasukan Militan, Wene Ambilek Wenda melalui telepon seluler kepada redaksi majalahwekonews. Jumat, 20/03/2020.

Mereka kuasai tempat disana, Pos I di tempat kantor distrik sedangkan Pos II kampung tima Depan halaman gereja disana, dengan tujuan mencari pimpinan TPNPB Purom Okiman Wenda bersama malam Wenda. Ucapnya.

Masyarakat mau beraktifitas sehari hari, tidak bisah karena Trauma, rakyat setempat harus ada ijin lalu beraktifitas, ini masalah. Kata Wene.

Sementara itu, Vis Kogoya, salah satu warga Balingga, Kabupaten Lanny Jaya ketika ditemui weko di wamena, mengatakan “kami dari masyarakat asli di distrik Balingga
tidak setuju membangun Batalion, atau kodim diwilayah kami.

Ditegaskan “Kehadiran mereka membuat kami tidak bebas beraktifitas. Kami dianggap tidak ada apap-apanya. Sehingga kami tolak. Tidak ada bermanfaat”.

“Saya mau bilang bahwa beberapa kabupaten yang sama umur juga belum ada Batalion atau kodim, lalu ada kepentingan apa izinkan TNI/ POLRI untuk bangun Batalion atau Kodim di Distrk Balingga”.

Kami tidak butuh mereka, kami mau hidup bebas di wilayah kami. Kalau anda mau ingin kejar TPNPB dibawa pimpinan Purom Okiman Wenda, kejarlah mereka, atau baku tembak di tempat lain, ya silahkan saja, tapi jangan bangun markas disini. Ucap kogoya.

Apa bila ngontot bangun Markas kodim atau Batalion, maka kami akan melakukan aksi demo besar-besaran di kantor Bupati Kabupaten Lanny Jaya. Tutup Kogoya.

Pewarta: Nuken/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here