Surat Terbuka dan Doa Untuk Para Medis

0
493
Foto: Gembala Dr. Socratez S. Yoman (Dok/MW)

MAJALAHWEKO, JAYAPURA –Merabaknya Virus Corona mendapat perhatian dari semua pihak. Tak terkecuali para pimpinan-pimpinan sinodal Gerejawi. Gembla Dr. Socratez S. Yoman, MA selaku Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua mengirim surat dan doa kepada para Tim Medis yang dianggap sangat berperan penting dalam penanganan kasus merebaknya Virus Corona.

Kepada Yang Terkasih
Para Medis yang mulia dan terhormat yang melayani di mana saja di planet ini.

Terimalah salam hangat dan doa saya dari Ita Wakhu Purom, Numbay (Papua) West Papua.

Para medis yang mulia, Anda semua adalah pahlawan kemanusiaan. Anda semua adalah penyambung hidup umat manusia. Anda semua memberikan harapan hidup sehat kepada setiap manusia. Anda semua adalah wajah Tuhan yang nyata. Anda semua adalah tangan Tuhan yang nyata. Anda semua adalah mata Tuhan nyata. Anda semua kaki Tuhan yang nyata sedang melangkah sedang berperang melawan virus corona.

Anda semua sudah, sedang dan terus memikul salib penderitaan umat Tuhan menuju bukit Golgota, bukit Calvari, bukit yang dilambagkan sebagai bukit yang penuh penderitaan, tangisan dan tetesan air mata, kegelisahan dan ketakutan.

Tetapi, sesungguhnya SALIB yang Anda pikul menuju bukit Golgota/Calvari merupakan kemenangan, pengharapan, kebebasan, kedamaian, sukacita dan hidup kekal. Dari bukit Golgota/Calvari kasih Allah dinyatakan dan pancaran sinar kekal dari kasih Allah untuk semua umat manusia.

Para medis yang hadir dan melayani di kota-kota besar, kota-kota kecil dan bahkan daerah sangat terkecil sekalipun, Anda semua sudah menjadi bintang yang bercahaya di hati dan pikiran manusia yang gelisah dan takut. Anda semua dan keluarga Anda dilimpahkan berkat dan kemurahan Tuhan.

Para medis yang sedang berhadapan langsung dengan pasien yang terkena virus corona tanpa memikirkan resiko hidup Anda, bahkan ada yang sudah menjadi korban, karena itu, dengan iman saya, ingin saya sampaikan: “Anda semua ada di hati Allah dan hati manusia selamanya. Karena Anda adalah sahabat Allah dan sahabat manusia.”

Tuhan Yesus sebagai Dokter Agung berkata kepada Anda, saya dan kita semua: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit” (Lukas 5:31). Lalu Yesus ulurkan tangan-Nya, dan menjamah orang itu: “Aku mau, jadilah engkau jadi tahir.” Seketika itu juga lenyaplah penyakit kustanya.” (Lukas 5:13).

Sudah berabad-abad dan lebih khusus bulan Maret 2020 ini, dalam menghadapi virus corona-covid-19, para tenaga medis sebagai suara dan kepanjangan tangan TUHAN dalam keadaan ini berkata kepada pasien virus corona: “Jangan kamu takut. Kamu tidak sendirian. Kami setia bediri disisimu dan menemanimu siang dan malam supaya Anda segera sembuh.”

Tuhan Yesus Tabib Agung berkata kepada Anda semua: “Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang membahayakan kamu.” (Lukas 10:19).

Para profesional medis, Anda diberikan kuasa dan otoritas dari Tuhan. Anda memberikan harapan hidup sehat dan cahaya senyuman indah kepada semua orang yang sedang sakit virus corona.

“Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya” (Yohanes 1:4-5). “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikuti Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan (virus corona), melainkan ia akan mempunyai terang hidup” (sembuh dari virus corona), Yohabes 8:12).

Para medis yang mulia dan terhormat, Anda semua telah mengetahui kebenaran, Anda selalu menang dan merdeka dalam bertempur melawan virus corona. “…kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu” (membebaskan orang-orang dari virus corina. ( Yohanes 8:32).

Para tenaga medis, orang-orang yang mulia dan pahlawan kemanusiaan, sahabat Tuhan dan sahabat bagi orang-orang putus asa karena sakit virus corona dimana saja Anda melayani. Terimalah salam hangat dari saya, Suster Mulil H. Yoman (istri saya) kedua putra kami, Charles Marnixon Tabah Yoman, Arnold Ap Nelson Mandela Yoman dan seluruh warga Baptis dari Tanah Melanesia, West Papua

Ingat! Jangan lupa! TUHAN lebih berkuasa daripada virus corona. Virus corona akan kenyap karena tangan-tangan para medik. Tetapi kuasa TUHAN dan Nama TUHAN tidak akan lenyap. Tuhan Yesus mampu dan sanggup lenyapkan virus corona. Mari, kita berdoa dan melangkah.

Tuhan memberkati Anda dan kita semua.

Ita Wakhu Purom, Kamis, 19 Maret 2020

Badan Pelayan Pusat, Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.

Gembla Dr. Docratez S. Yoman, MA
Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here