Pelantikan DPRD Paniai Periode 2019-2024 Telah Usai Di Kantor Bupati Paniai

0
783
Dalam acara Pelantikan DPRD Paniai terpilih periode 2019-2024 (Boas/MW)

MAJALAHWEKO, PANIAI – Acara diisi dengan pembacaan SK Pelantikan sekaligus pengucapan sumpah janji anggota DPRD Paniai periode 2019-2024.  Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Paniai dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Erenst Jannes ulean, SH, MH, didamping rohaniawan, Paniai, Sabtu, (29/02/2020) kemarin.

“Dengan berdasarkan SK Pelantikan DPRD Paniai, Erenst menyebut semua Anggota DPRD harus konsisten untuk mejalani tugas dan amana yang telah dirangkul pada sumpah janji ini, karena ini adalah tugas rutinitas oleh DPRD terhadap masyarakat Paniai,”pinta Erenst dalam sambutan.

Sementara itu menurutnya, semua tugas dan tanggungjawab selama masa jabat sebagai anggota Dewan pada periode 2019-2024 sangat berat yang harus jalani, sehingga diharap para DPRD Paniai yang baru dilantik harus memahami semua tugas yang akan jalani selama dalam lima tahun mendatang.

Selain itu, Ketua sementara Ham Yogi mengatakan atas tanggapi sambutan Erenst Jannes Ulean itu bahwa, semua komponen pejabat pemerintah dan Anggota Dewan harus kami sama-sama utamakan satu tujuan agar pembangunan kedepan terwujud sesuai Visi dan Misi Bupati Paniai dalam lima tahun mendatang.

“Hari ini kami dilantik sebagai Anggota DPRD Paniai periode 2019-2024 yang dilantik:  Ham Yogi, SE, Zakeus Obaipa, Ran Gobai, Sem Nawipa, Petrus Yeimo, Menase Nawipa, Mesak Magai, Yosia Tagi, Deni Gobai, Johni Pigome, SE, Gabriel Adii, SH, Yulius Ogetai, Piter Duwitau, Semuel Keiya, Elias Nabelau, Ancela Pigai, John Deki Yogi, Ice Nawipa, Melianus Yatipai, Yan W Pigai, Yulius Gobai, Oktopianus Tagi, On Yatipai, Marten Tenouye, S.Ag, Petrus Zonggonau, SH,” ucapnya.

Pembacaan pengumuman anggota DPRD Paniai oleh Sekwan tentang pejabat Ketua sementara DPRD Paniai yang mana akan dijabat oleh Ham Yogi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sambutan Ketua DPRD sementara, Ham Yogi ucapkan syukur atas terlaksananya pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Paniai periode 2019-2024. “Menututnya, hari ini merupakan awal yang baik bagi para anggota DPRD Kabupaten Paniai yang baru dilantik dan selanjutnya harus menunjukkan kinerja yang baik serta mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” ucap Ham Yogi.

Menurut dia, kedepan, kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat berkomunikasi dengan DPRD Paniai secara kongkrit, sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat ditampung dan direalisasikan, karena pengungsi atau sinabungnya memija untuk Visi dan Misi Bupati Paniai.

“Namun itu Yogi berharap juga Bupati Paniai harus konsisten pada program kami, sebab Anggota DPR merupakan utusan dari partai politik (perpol) dengan tujuan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” tutur Ham dalam sambutan diruang Aula Kantor Bupati Paniai di Madi.

Pewarta      :  Boas/MW
Editor          : –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here