Ibadah Perdana Bersama Intelektual serta Mahasiswa asal Lanny Jaya Sekaligus Pengukuhan dan Pelantikan BP. FPP-KLJ

0
330

Foto Bersama Usai Ibadah, Wamena- MW/Pianus

MAJALAHWEKO, WAMENA – Berhubungan dengan rencana ibadah perdana bersama intelektual dan Mahasiswa asal Lanny jaya beam-kuyawage telah terlaksana dengan lancar dalam perlindungan Tuhan Yesus Kepala Gereja. Ibadah perdana sekaligus pengukuan BP.FPP-KLJ dihadiri sejumlah senior-senior dan pemuda Beam hingga Kuyawage.

Pemda berharap agar pengurus FPP-KLJ yang di Lantik hari ini harus menjadi proaktif mengoreksi Jika kebijakan pemerintah daerah yang tidak menguntungkan pada kesejahteraan masyarakat karena sistem pemerintahan Indonesia, karena secara sistem mengikat sehingga kami tidak berani mengambil tindakan diluar aturan walaupun demikian sebagai orang birokrasi mau tidak mau kami tidak bisa melawan UUD. Ucap Motius Weya, SH. Sambutan mewakili Pemda Lanny Jaya.

Harapan Pemda setempat juga bahwa wadah forum ini tidak hanya mengkritisi kebijakan pemerintah tetapi harus memediasikan kinerja-kinerja pemerintah daerah yang berjalan sebab secara manusia punya kelebihan dan kekurangan. Katanya.

Sementara itu, Nioluen Kotouki, S.IP salah satu Dewan Pendiri dalam Sambutannya mengatakan “Wadah FPP-KLJ ini terbentuk karena adanya kebutuhan, tentunya harus ada wadah independen sebagai pro dengan pemerintah daerah sehingga wadah independen hadir sebagai fungsi kontrol Pembangunan melainkan tidak mengintervensi kebijakan pemerintah daerah.

Forum sebagai media kontrol ini terbentuk sejak tahun 2008, 2009 di masa karateker pemerintahan Lanny jaya berjalan, forum sejak itu berjalan baik dan melakukan langkah-langkah atau tindakan-tibdakan positif sebagai kontribusi kepada pemerintah daerah adalah:
1. Merekomendasikan pembentukan Tim pencari kerja sampai intervensi dalam pengangkatan CPNS kepentingan SDM lanny jaya Beam hingga Kuyawage
2. Forum Peduli Pembangunan kabupaten Lanny Jaya turut serta mengambil bagian dalam perlombaan atau pembahasan penetapan Logo daerah
3. Setiap kali tahun pengangkatan CPNS forum merekomendasikan pembentukan tim pencaker dan menyuarakan aspirasi tuntutanNya bahwa dari sejumlah quota yang di alokasikan adalah harus diperhatikan Kepala anak daerah berdasarkan undang-undang nomor 21 Tahun 2001 bagi PROVINSI Papua.
4. Dll yang menjadi kepentingan masyarakat Beam-Kuyawage.

Sementara itu, dalam Sambutan senioritas Aman Kogoya, S.Si mengatakan “wadah independen seperti forum ini harus diperhatikan dalam hal apa saja, karena kita semua punya kerinduan untuk memberikan masukan” kepada pemerintah daerah oleh sebab itu saya mewakili senior-senior lain mengapresiasi hadirnya forum ini.

Kedepan forum ini harus mengangkat nama baik lanny jaya dan memberikan masukan jika ada hal-hal yang perlu dimasukkan kepda Pemda melalui mekanisme yang bersifat umum beam-kuyawage.
Sambutan terakhir disampaikan oleh pengurus FPP-KLJ terpilih Hernison Kogoya, mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Doa dari senior-senior semua intelektual dan masyarakat Beam-Kuyawage sehingga BP. FPP-KLJ dapat dilengkapi sampai pengukuan atau pelantikan hari ini terlaksana dengan baik.

Saya berharap agar Devisi-Devisi yang baru saja dilantik oleh pemerintah daerah agar segera membuat program kerja tahunan supaya tidak membuang-buang waktu lagi karena sejumlah masalah” sudah ada atau parkir depan mata kita. Terutama Devisi SDM harus mendata jumlah pencaker Beam-Kuyawage agar jika ada Quota pengangkatan CPNS kita audensi dengan pemerintah Lanny Jaya bahwa harus memberikan kesempatan kepada anak asli daerah berdasarkan data pengangguran yang bertumpuk selama ini.

Dan Kepada Devisi hukum dan HAM harus secepatnya melakukan kajian untuk mengatasi hal-hal yang tidak dapat diuntungkan kepada rakyat kami salah satu Nya adalah penolakan terhadap rencana pembangunan Kodim 1702 di distrik mokoni kabupaten Lanny jaya. Walaupun secara administrasi organisasi kami sedang mempersiapkan untuk menyerahkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Kesbangpollinmas kabupaten Lanny jaya namun dengan adanya keadaan emergency yang terjadi maka kami akan bertindak tegas terlebih dahulu. Dll

____________
Pewarta: Nuken/MW

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here