Sem Uaga: Modal Awal untuk Usaha adalah Hidup Anda. Ini Alasannya:

0
354

Foto: Sem Uaga, Kanan didampingi Moderator Yeslin-Nuken/MW.

MAJALAHWEKO, WAMENA – Mengapa  orang Papua tidak bisa bersaing Bisnis dengan orang-orang diluar sana (Pendatang), Sebenarnya orang Papua itu lebih hebat. hanya tunggu waktu saja.

Hal ini dikatakan oleh Sem Uaga, S.Pd, Ketua Ketua Yayasan Honai Papua, dalam seminar dan KKR Pemuda Baptis Papua. Hari ini Jumat, 14 Februari 2020. dengan tema “Pentingnya Bisnis dan Pengembangan Diri Menuju Kepada Masa Depan”.

Lanjut Uaga, Sebagian orang bilang tunggu modal, sudah buat prososal tapi belum ada jawaban dari pemerintah, itu salah, Sebenarnya, kita sudah punya model yang besar”.

Apa itu modal kita? model kita adalah hidup kita, Kehidupan kita menjadi model awal, karena Yesus ada dalam hidup kita”.

Orang yang pemalas kerja, Tuhan tidak akan jawab Doa anda. Bekerja Dan berdoa itu penting. Lanjut Sem Uaga.

“Orang pendatang usaha banyak tetapi tidak berbobot, kalau kita usaha dari kecil maka penghasilan akan tambah terus dan naik terus sampai keatas, saya sudah rasakan hal ini”.

Orang tidak berdoa lalu melangkah, Tuhan tidak akan menjawab, pasti Macet. Usaha macet atau usaha Musiman. Katanya.

Sem Tegaskan “Kelemahan Orang Papua membuat peluang untuk orang pendatang bikin Abuk naik. ini keterlaluan. Kadang kita terlalu percaya dengan orang pendatang dari pada orang Papua. ini bahaya sekali.

Sem Tegaskan “Hidup kita model awal karena Yesus ada di dalam kehidupan kita. Kalau tidak ada Yesus jangan anggap anda akan sukses dalam bisnis anda, ini bahaya, banyak tantangan.

__________________
Pewarta: Nuken/MW

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here