Presiden GIDI: Jaga Identitas sebagai Orang Asli Papua

0
1643

Foto: Dorman Wandikbo, S. Th (Presiden GIDI) Wamena, 14/02/2020- Pianus/MW

MAJALAHWEKO, WAMENA – Kulit hitam dan rambut keriting adalah Indentitas orang asli Papua, Koteka adalah Identitas orang asli Papua, Honai adalah Indentitas Orang Papua, makanan ubi, Singkong, dan keladi adalah Indentitas Orang Papua dan bahasa daerah adalah Identitas orang Papua.

Koteka bukan simbol kemiskinan, bukan primitif, terbelakang, Koteka adalah harga diri orang Papua, identitas”.

Hal ini diucapkan oleh Dorman Wandikbo, S.Th, Presiden GIDI saat memberikan materi dengan tema “Jatih Diri Orang Asli Papua”. Di acara Seminar dan KKR pemuda Baptis Papua yang saat ini sedang berlangsung di Gedung Gereja Baptis Bahtera Wamena Papua. Jumat, 14 Februari 2020.

Lanjut Dorman “Orang Papua bukan bodoh, Orang Papua bukan monyet, orang Papua bukan OPM dan makar, Orang Papua adalah orang yang paling pintar di bangsa ini”.

Saat ditanya, apakah boleh menikah dengan seorang pria atau wanita diluar orang Papua?

Dorman mengatakan “Ingat Indentitas anda, jaga diri sebagai orang Papua. Pemuda Papua harus cari pasangan yang kulit hitam, itu identitas. Sejarah kita beda dengan sejarah orang diluar sana”.

Kegiatan seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Pemuda Baptis Papua sedang berlangsung dan akan berakhir pada tanggal 16 Februari 2020.

______________
Pewarta: Nuken/MW.

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here