Ujian Kompetensi Keahlian Para Siswa SMK Penerbangan Petra Timika Telah Usai

0
517
Ujian Kompetensi Keahlian Para Siswa SMK Penerbangan Petra Timika (Foto: Istimewa)

MAJALAHWEKO, PANIAI – Bertempat di ruang lap SMK Penerbangan Petra Timika telah lakukan Ujian Kompetensi Keahlian bagi beberapa Siswa Kelas tiga (3). Dalam Ujian ini di dampiningi oleh Drs. Slamet Dwiyono M,eng dan Bapak Gazali S.T yang merupakan guru produktif di sekolah tersebut.

“Gazali menuturkan, Ujian Kompetensi Keahlian merupakan suatu pengujian yang dapat di lakukan oleh pihak sekolah terhadap siswa/i yang bersangkutan pada sekolahnya,” pintanya dalam acara lepas para peserta Ujian Kompetensi pada hari Sabtu, (01/02/2020) kemarin.

SMK Penerbangan Petra Timika telah lakukan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang di ikuti oleh beberapa Siswa kelas tiga (3) ini merupakan kajian para peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT HELI SGI (Sayap Garuda Indah) di Bandara Mozes Kilangi ,Timika pada bebera waktu yang lalu.

“Namun menurut Gazali, para peserta yang dapat ikut peraktek ialah untuk menguji hasil belajar Siswa/I dari sejauh sejak kelas satu hingga sampai kelas tiga (1-3) sampai dimana sehingga ia berharap, para Siswa-Siswi agar bisa mendapat hasil belajar yang lebih baik,” katanya.

Selain itu menurut Ds. Slamet Dwiyono, melalui Ujian ini dapat di lakukan dalam rangka pengukuran kemampuan dan kapasitas yang di miliki oleh siswa/i tersebut dengan Keahlian masing-masing, agar mereka bisa mendapatkan hasil belajar yang lebih efektif dan efisien serta hasilnya semaksimal mungkin.

“Slamet menambahkan, memang hal ini merupakan suatu syarat untuk bisa mengikuti ujian tahap selanjutnya diantaranya USBN dan UNBK. Oleh karena itu, ia berharap kepada Siswa-Siswi, melalui kajian ujian Kompetensi Keahlian ini menjadi sarana untuk diuji kemampuan mereka,” jelasnya.

 

Pewarta : Emanuel Muyapa
Editor : Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here