Penetapan tatib DPRP Papua di nilai telah Mencederai Martabat Orang Asli Papua

0
542

Foto: Nioluen kotouki Anggota DPR Papua- MW/Pianus 

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Perlu kita pahami bersama bahwa Orang Asli Papua adalah Rumpun/ ras melanesia yang secara turun temurun hidup mendiami tanah Papua hingga saat ini.

Dalam konteks keaslian Rumpun bahkan ras ini sudah tentu menjadi identitas melekat yang tidak di pisahkan dalam bentuk apapun.

Untuk menduduki Jabatan sebagai unsur pimpinan dalam alat kelengkapan DPRP di harapkan untuk tidak mepolitisasi identitas orang asli Papua dalam kepentingan pribadi bahkan kelompok.

Oleh karenanya bagi saudara – saudari yang bukan ras melanesia barangkali anda harus sadar untuk belajar menghargai bahkan berikan kesempatan kepada OAP untuk juga memimpin.

Boleh sajah anda mengisi tetapi sangat terharu hanya karena kedudukan Status Orang Asli Papua di jadikan tameng.

Cara – cara seperti ini memang catatan terburuk dan saya sebagai orang asli Papua mengutuk keras kareja identitas orang asli Papua di palsukan hanya karena jabatan, saya tegas mewakili Orang Asli Papua meminta untuk stop mempolitisasi Ras Papua dalam pandangan anda yang sempit.

Saya harap cukup Unsur Pimpinan DPRP tetapi unsur pimpinan alat kelengkapan lain kami Orang Asli Papua masih ada dan siap. Belajar mengala karena kami Orang Asli Papua tidak tentu di berikan kesempatan di luar Papua seperti yang anda dapat di Papua.

Reporter: Nuken

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here