Ini 25 Nama Anggota DPRD Lanny Jaya yang Baru di Lantik

0
1311

Rapat paripurna pelantikan 25 orang anggota DPRD terpilih Kabupaten Lanny Jaya masa bakti periode 2019-2024, berlangsung di aula Nirimok Jalan Bokon, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (Pianus/MW)

LANNY JAYA, MAJALAHWEKO– Rapat paripurna pelantikan 25 orang anggota DPRD terpilih Kabupaten Lanny Jaya masa bakti periode 2019-2024 dipimpin Ketua DPRD Lanny Jaya, Terius Yigibalom dihadiri sekitar 70 orang tamu undangan, berlangsung di aula Nirimok Jalan Bokon, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Senin (27/1/2020).

Sambutan Ketua DPRD Lanny Jaya, Terius Yigibalom ucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan para hadirin sekalian, dan selamat kepada anggota DPRD terpilih.

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan kegiatan ini dengan alasan satu dan lain hal. Kami patut mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas kasih dan karunia-Nya kita dapat hadir ditempat ini dalam keadaan sehat sejahtera,” ucap Terius.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada mantan anggota dewan yang telah hadir dalam ruangan sidang ini dan anggota dewan yang terpilih kami mengucapkan selamat bertugas sebagai wakil rakyat, dimana pada kesempatan ini kami periode 2014-2019 masih menampung banyak aspirasi masyarakat yang belum diselesaikan.

“Oleh sebab itu, kami harapkan agar anggota dewan terpilih periode 2019-2024 dapat melanjutkan dan mendukung serta menampung seluruh aspirasi masyarakat, juga dapat menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” ujar Terius.

Dirinya mengatakan, pada kesempatan ini juga kami ucapkan banyak apresiasi kepada Komandan kodim 1702/Jayawijaya, Kapolres Lanny Jaya serta KPU Lanny Jaya yang telah mendukung dan mensukseskan pemilihan hingga pada saat ini telah dilaksanakan pelantikan anggota dewan terpilih dengan baik, aman dan lancar.

“Pada kesempatan ini juga kami ingin menyampaikan bahwa yang seharusnya pelantikan ini dilaksanakan pada bulan Desember 2019, akan tetapi karena ada satu dan lain hal, maka baru bulan ini kami melaksanakan pelantikan anggota dewan terpilih,” kata Terius.

Selanjutnya pembacaan SK Gubernur Provinsi Papua nomor 155/135/XII/2019 oleh Terius Yigibalom.

Kemudian pengambilan sumpah dan janji anggota dewan terpilih di pandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Wamena, Yajid disaksikan rohaniawan dan tamu undangan.

Adapun 25 nama anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya yang dilantik, Dani Nyoman, Simon Yigibalom, Tendien Yigibalom, Terius Yigibalom, Wemiles Towolom, Yanjen Wenda, Turman Kogoya, Pelinus Yikwa, Tundani Kogoya, Erpinus Jikwa, Danius Wenda, Maretin Kogoya, Anip Kogoya, Etinus Kogoya, Yaberius Kogoya, Wundien Yikwa, Dopen Wakerwa, Eti Kogoya, Tanus Kogoya, Nino Wenda, Yeru Murib, Baiten Wenda, Demis Tabuni, Atan Wenda dan Girmin Wenda.

Sementara yang menjabat sebagi Ketua DPRD sementara Lanny Jaya Tanus Kogoya, Wakil Ketua DPRD sementara Lanny Jaya Wundien Yikwa.

Dilanjutkan penanda tanganan berita acara, penyematan pin kepada anggota dewan terpilih dipimpin Ketua PN Wamena Yajid.

Kemudian serah terima jabatan dari pimpinan sidang kepada pimpinan sidang sementara yang di jabat Tanus Kogoya dan wakil pimpinan sementara yang dijabat oleh Wundien Yikwa.

Sambutan Ketua DPRD sementara Lany Jaya, Tanus Kogoya mengatakan, kepada para pimpinan TNI/Polri, tamu undangan, anggota dewan terpilih dan mantan anggota dewan yang kami hormati, salam sejahtera bagi kita semua, mari kita panjatkan puji dan syukur karena kegiatan pengambilan sumpah telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami yang dipercayakan selaku pimpinan sementara mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai pimpinan sementara. Kami sebagai piminan dan wakil pimpinan sementara bukanlah jabatan definitif, sehingga kami hanyalah menjalankan tugas pokok selaku pimpinan dan wakil sementara sampai ada dilantiknya pimpinan dan wakil yang definitif,” kata Tanus.

Sambutan Gubernur Papua dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Lanny Jaya, Yemis Kogoya ucapkan salam dan hormat kepara hadirin dan kita patut mengucapkan syukur kepada Tuhan atas berkat dan rahmat-Nya kita dapat hadir di ruangan sidang dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

“Kepada anggota dewan yang terpilih, agar dapat membawa aspirasi masyarakat dengaan baik. Saat ini kita tidak boleh bermain, jika terjadi sesuatu yang menyimpang maka akan terjadi sikma demokrasi dan akan berdampak pada pembangunan di daerah. Oleh sebab itu, KPU dan Bawaslu agar dapat bekerja sama dan secara transparan,” ucap Yemis.

Ia menyebutkan, seluruh proses dan pentahapan pemilu telah berjalan dengan baik dan berdasarkan ketentuan yang berlaku sesuai SK Gubernur tentang peresmian anggota dewan Kabupaten Lanny Jaya periode 2019-2024.

“Dengan dilantiknya anggota dewan yang terpilih, agar bekerja dengan tulus dan jujur, karena saudara sekalian akan memikul seluruh aspirasi masyarakat, dan menjalankan tugas-tugas dewan dengan baik dan kondusif,” sebut Yemis.

Lanjut Yemis, mari menghindari kesalahan-kesalahan yang akan berdampak buruk bagi masyarakat dan kabupaten.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang terpilih periode 5 tahun kedepan. Dengan dilantiknya saudara-saudara sekalian, maka seluruh kepercayaan berada di pundak saudara-saudaara sekalian,” tambahnya.

Turut hadir digiat tersebut, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjad Moedi, Wakapolres Lanny Jaya Kompol Arung Upa, Danyon 756/WMS Mayor Inf Marolop Hutapea, seluruh SKPD Kabupaten Lanny Jaya, Ketua KPU Lanny Jaya Yuli Kogoya, Ketua Bawaslu Lanny Jaya Dujan Kogoya.

Sumber berita: TRANS09.com

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here