Pelantikan Anggota DPRD Lanny Jaya Bulan Ini

0
667

Tendien Wenda S.Th  S.IP., M.Si (Noel/Cepos)

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Lanny Jaya, Tendien Wenda S.Th, S.IP. M.Si mengungkapkan bahwa pelantikan 25 anggota DPRD Lanny Jaya terpilih hasil Pemilu 2019, sedang diupayakan dalam bulan ini.

Pemkab Lanny Jaya menurut Tendien Wenda, berharap pelantikan anggota DPRD Lanny Jaya ini dilakukan pada tanggal 12 Desember 2019 lalu bersamaan dengan berakhirnya masa tugas anggota DPRD Lanny Jaya periode 2014-2019.

Untuk mengantisipasi terjadi keterlambatan, saat itu pihaknya sudah memberitaukan kepada Sekretaris KPU Lanny Jaya setelah dilakukan penetapan di Jayapura.

“Setelah penetapan itu, bulan November buru diserahkan dan kami terus bekerja cepat,” ungkap Tendien Wenda kepada Cenderawasih Pos for majalahweko, Kamis (9/1).

Meskipun sudah berupaya keras melakukan persiapan agar pelantikan dapat dilakukan pada tanggal 12 Desember 2019, namun hal itu masih belum bisa dilakukan.

Pasalnya menurut Tendien Wenda, ada beberapa anggota dewan terpilih yang belum melaporkan LHKPN kepada KPK sehingga ini perlu ditunggu lagi.

“Keterlambatan juga karena angota DPRD harus laporkan LHKPN ke KPK dan ini memakan waktu juga sehingga lambat disini,” jelasnya.

Dikatakan, sampai dengan minggu kedua November 2019, pihaknya berupaya melengkapi dokumen yang diperlukan. Bahkan minggu ketiga November, pihaknya sudah mengusulkan ke Gubernur Papua.

Sumber: (Cepos Online)

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here