Jika Kepulangan Mahasiswa Exsodus tidak di Tanggapi secepatnya oleh Pemerintah, maka di Kwatirkan Orang tua Mahasiswa akan Menduduki Seluruh Kantor Pemerintah dan Membebani Kerugian Pendidikan

0
415

Foto: Nioluen Kotouki, S. IP Anggota DPRP

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Nioluen Kotouki, S.Ip. anggota DPRP Papua sangat mengkawatirkan kepulangan mahasiswa asal Papua akan menjadi beban pemerintah yang lebih besar jika tidak di tangani secara cepat.

Kekuatiran tersebut di kemukakan setelah bertatap muka bersama beberapa mahasiswa eksodus dan keluhan para orang tua.

Setelah mengikuti perkembangan setelah para mahasiswa meninggalkan pendidikan di semua kota studi yang ada di luar Papua, nasib pendidikan mereka mengambang, pemerintah pusatpun justru tidak menagani masalah ini secara tuntas dan obyektif.

Oleh karenanya Nioluen Kotouki mendesak Gubernur untuk segera bentuk Tim Gabungan Bersama para Bupati dan walikota untuk secara tuntas menyelesaikan persoalan kepulangan para mahasiswa.

Jika kepulangan mahasiswa tidak di tangani secara baik, maka di kuatirkan orang tua mahasiswa exsodus menduduki kantor Pemerintahan baik provinsi bahkan kabupaten kota di seluruh tanah Papua.

Kekuatiran ini bukan sebua informasih yang memprofokasih tetapi sebagai wakil rakyat merasa kepulangan para mahasiswa ini di abaikan, karena dalam penyelesaian kasus ini akar penyebab kepulangan mahasiswa asal Papua sampai detik ini belum tersentu.

Jika akar masalah kepulangan mahasiswa ini belum di benahi baik bersama maka saat ini pun saya bantah untuk pemerintah berbicara untuk mengirim mahasiswa kembali ke kota studi masing masing.

Reporter: Nuken/MW

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here