BPP PGBP Menggelar Rapat Lengkap di Wamena. Dr.Yoman: Utamakan Pendidikan

0
526

Foto: Rapat lengkap BPP PGBP/Nuken

MAJALAHWEKO, WAMENA – Badan Pengurus Pusat, Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua menggelar rapat lengkap, yang diadakan di gedung Gereja Baptis Bahtera Wamena Papua. Selasa, 14 Januari 2020,

Rapat lengkap untuk tahun ini, dipimpin langsung oleh Presiden Dr.Socratez S.Yoman, M.A, di dampinggi Wakil Presiden I, Kaibu Yigibalom, S.Th, Wakil Presiden II, Naftali Tabuni S. Th, dan Sekjen I, Leir Wenda, S.Th.

 

Dalam rapat itu, nampak seluruh ketua dan pengurus wilayah, Departemen Wanita dan Departemen Pemuda turut hadir, guna untuk mengikuti rapat tersebut.

Agenda utama dalam rapat ini adalah sebagai berikut:
1. Laporan Pelayanan BPP PGBP tahun 2019.
2. Laporan pelayanan di masing-masing Wilayah kepada BPP PGBP.
3. Menyerahkan Kotak BPP PGBP dan Uang Iuran Wajib.

Presiden Dr.Socratez S.Yoman, M.A dalam rapat tersebut menegaskan “Utamakan Pendidikan, pendidikan sangat penting, pendidikan akan memerdekakan kita”.

Ditegaskan “Anak-anak Baptis yang tidak sekolah, harus sekolah. Tidak boleh satu anak baptispun tidak tau membaca.

“Tidak perlu belajar dari SD, selama enam tahun belajar apa, percuma, karena mereka ajarkan, Pancasila, UUD 1945, Yos sudarso, Diponegoro, dan lainnya. Itu siapa mereka. Orang papua tidak tau dan tidak kenal itu. Tegas Yoman.

“Bagi saya Presiden, pendidikan saya sudah merdeka, jadi siapa yang mau melawan? Negara, ooh tidak. Saya sudah tau, mana yang benar dan mana yang salah. Tegas Yoman.

Gereja Baptis harus harus berdiri diatas otoritas. Tidak ada yang bisah mengatur kita. Gereja Baptis harus selamat Manusia Papua dan Tanah Papua.

Rapat ini dimulai dari pagi jam 09.30 hingga siang Jam 13, 15 diskorsing untuk makan siang dan dilanjutkan dari 15.20 hingga malam jam 20.00.

Pewarta: Nuken/MW

Editor: Pianus/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here