Gereja Baptis Papua akan Lakukan Munas Persekutuan Baptis Indonesia di Jayapura

0
343
Foto: Pemuda Baptis Papua usai rapat perdana Munas PBI/Akia

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Pemuda Baptis Papua di bawah naungan Badan Pelayanan Pusat Gereja-Gereja Baptis Papua (BPP-PGBP) Papua Pdt. Titus Yikwa, akan mengadakan Musyawarah Nasional Persekutuan Baptis Indonesia yang di pusatkan di kota Jayapura, Provinsi Papua.

Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua, Gurius Tabuni, dalam jumpa pers di bukit Jokowi, Skyline, Rabu, (15/1/2020), mengatakan Musyawarah Nasional Persekutuan Baptis Indonesia akan di langsungkan di kota Jayapura pada tanggal 26 – 30 Januari 2020 bertempat di auditorium Uncen, Abepura.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada tahun 2019 namun dengan persoalan Papua kemarin ditunda ke tahun 2020. Kami Departemen ada dibawah Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua dan Gereja Baptis Anugerah Indonesia jadi tuan rumah pada tahun 2020 untuk sukseskan Musyawarah Nasional Persekutuan Baptis Indonesia,” katanya kepada wartawan.

Hari ini merupakan pertemuan pertama yang lakukan pemuda untuk bagaimana mempersiapkan diri dari masing masing wilayah pemuda gereja akan ikut dalam kegiatan  Musyawarah Nasional nanti.

“Jadi mereka pemuda yang akan datang ada juga yang menjadi peserta tetapi ada juga yang menjadi Relawan, dan relawan ini ada empat titik akan dibagi yaitu kaum bapak akan dipusatkan di gereja Baptis waena ,Kaum ibu akan pusatkan gereja Baptis Kotaraja, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologia (STT) dan hamba hamba-hamba Tuhan akan dipusatkan hotel horizon atau STT Baptis Papua Kotaraja dan Khusus untuk pemuda akan adakan pertemuan dan seminar di Gereja Baptis Petra Kamkey,” katanya.

Ia juga mengatakan target peserta yang akan hadir dalam kegiatan Musyawarah Nasional dalam rapat kami putuskan adalah 1800 peserta dari  7 Denominasi Gereja yaitu GBI, KGBI, GGBI, Baptis Anugerah Indonesia, Baptis Independent dan Persekutuan Baptis Papua.

“kami berharap dengan Musyawarah Nasional ada kerja sama yang tercipta antara pemuda Baptis Papua dan Pusat. Dan dalam kesempatan ini juga akan hadir Presiden Baptis se Dunia dan menjadi panitia adalah Persekutuan Gereja Baptis Papua dan Gereja Baptis Anugereha Indonesia,” katanya.

Sementara itu Hermanus Wenda, salah satu anggota Pemuda Baptis Papua berharap dengan sisa waktu yang ada dapat digunakan sebaik mungkin sehingga tepat pada sasaran dan berjalan baik.

“Dengan waktu yang terbatas rapat dan kordinasi sesama Pemuda akan berjalan secara bersamaan, sehingga dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan agar kegiatan ini sukses,” harapnya.

_______________

Pewarta : Akia Wenda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here