Siswa-siswi SMK Penerbangan JT Mengucap Syukur Atas Terlaksananya Selebrasi Natal

0
510

Photo kegiatan Natal-(Isti/MW)

MAJALAHWEKO, NABIRE – Natal  yang artinya (kalahiran) dalam bahasa portugis sehingga, Umat Nasrani mengartikan Natal sebagai dimana suatu waktu kelahiran Anak Allah di dunia. Siswa SMK Penerbangan Jayapura dan Siswa SMK Penerbangan Timika menyambut Natal Bersama di tangerang yang terletak di Provinsi Banten.

“Amos Fuyeri mengatakan, kita sebagai Umat Nasrani perlu merayakan kelahiran Tuhan Yesus (Isa Almasih) pada tanggal 25 desember, tapi pada tanggal 15 Desember 2019 ini merupakan salah satu hari istimewa bagi kami Siswa-Siswi SMK Penerbangan yang telah hadir disaat ini,” Pintanya.

Meski demikian, para Umat Nasrani biasanya merayakan Natal pada hari-hari sebelum memasuki tanggal 25 desember, hal ini di lakukan bukan karena apa-apa melainkan sebagai seleberasi untuk menyambut kedatang Yesus Kristus yang akan di lahirkan oleh Ibu-Nya (Bunda Maria) di Bumi pada tanggal 25 desember mendatang.

Amos menuturkan, Pada tanggal 15 Desember 2019, ada beberapa Siswa-Siswi dari SMK Penerbangan Jayapura dan dari SMK Penerbangan Timika yang merupakan peserta PKL di GMF AeroAsia TBK telah merayakan seleberasi Natal di salah satu Gereja GKRI yang terdapat di Tangerang, (15/12/2019) kemarin.

Setelah saya melakukan sebuah perayaan ini saya sangat bersyukur, karena intervensi Tuhan selalu menyertai dalam hidup seperti pada selebrasi ini yang merupakan salah satu peserta natal .

“Lanjut pasalanya, meski saya dapat melakukan perayaan Natal jahu dari keluarga saya, saya tetap bahagia, karena seorang Pdt kita selalu tersenyum ketika melihat kita, dan kita sering canda dan tawa antara yang satu sama dengan yang lain,” pintanya.

Namun itu, kalau di lihat dari cara dan strategi melakukan perayaan Natal beda jahu sama papua. Sebab di papua kita dapat melakukan atau merayakan perayan semacam ini dengan ramai. Hal bersyukur merupakan salah satu kata yang mana di tujuh kepada arti yang similar dengan kata Berterimakasih kepada Tuhan.

“Tetaplah bersyukur atas segala yang di berikan oleh Tuhan, sebab itu merupakan kehendakan-Nya, Dengan mengetahuinya, andaikan kembali dalam kehidupan kita sehari-hari,” Amos Fuyeri dijelaskan ketika dihubungi Wartawan di via messenger.

Ketika saya atau kamu beri sesuatu kepada orang lain, mereka akan mengucapkan terima kasih dan Bersyukur sehingga, hati kita akan rasa gembira dan kita akan mengirah bahwa pemberian kita tidak sia-sia. Namun dengan demikdemikianian, pemberian Tuhan Allah kepada manusia bukan sia-sia melalui anak-Nya yang Tunggal Tuhan Yesus kristus untuk diselamatkan Manusia dari Doa.

“Amos Fuyeri mengatakan, melalui tibanya hari istimewa bagi Siswa-Siswi, kita juga telah berterimakasih kepada Orangtua kita dan Guru kita, karena hal bersyukur merupakan suatu doa yang di panjatkan oleh orang lain serta dirinya untuk kepada Tuhan,” jelasnya.

 

Penulis        :  Emanuel Muyapa
Editor          :  Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here