Uswim Nabire Kembali Diwisudakan, Inovator Bagi Wisudawan-Wisudawati Yang Menyumbang Perubahan

0
429

Wisuda Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire-(Boas/MW)

MAJALAHWEKO, NABIRE –  Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire (Uswim) Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si. dan Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos menghadiri Sidang terbuka Senat Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire (Uswim), dalam rangka wisuda Sarjana dan Magister tahun 2019, bertempat di Auditorium Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire, Kamis, 05/12/2019.

Suripatty memberikan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire (USWIM) untuk mampu menjadi penggerak di semua sektor, dalam rangka membantu pembangunan pemerintahan baik pusat maupun daerah.

“Saya berharap wisudawan dan wisudawati bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan pemerintahan di Nabire disini maupun di daerah kalian bukan hanya sebagai penonton,” Kata Suripatty.

Dia menambahkan, para sarjana harus menjadi inovator bagi kelangsungan program pembangunan pemerintah bukan hanya menjadi sekedar operator saja.

“Yang hari ini sedang di wisuda harus mampu menjadi inovator-inovator kebaikan bagi bangsa dan negara. Jangan hanya menjadi operator semata, akan tetapi harus mampu melahirkan kebaikan-kebaikan bagi penunjang keberhasilan program pembangunan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, mengajak kepada mahasiswa yang baru di wisuda agar dapat menerapkan ilmunya di masyarakat demi kemajuan Kabupaten Nabire serta diasal kotanya.

“Kepada para wisudawan-wisudawati saya berharap ilmu yang telah didapatnya selama diperkuliahan mampu di internalisasikan dalam hidup bermasyarakat, sehingga mampu menjadi penggerak pembangunan di pemerintahannya,” tegasnya.

Ke 286 orang wisudawan-wisudawati sarjana starata satu (1). Uwsim Nabire tersebut, barasal  dari 20 program studi pada lima fakultas, yaitu fakultas perikanan dan kelautan 21 orang wisudawan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan 18 orang, fakultas pertanian dan peternakan 40 orang, fakultas ilmu sosial  dan ilmu politik 119, fakultas teknologi dan rekayasa 82 orang wisudawan.

Ini wisuda sarjana S1 angkatan XVIII dalam sejarah berdirinya Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire (Uswim) setelah ditetapkan SK. Mendiknas sebelum tahun 2000 lalu. Dan pada 05 Desember 2019 Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire (Uswim) telah wisudakan sarjana S1 angkatan XVIII. (*)

Pewarta  :  Boas Yoni M. Yogi
Editor      :  –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here