Firman Tuhan Lebih Manis Dari Madu

0
48

Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua Sepi Angginak Wanimbo

MAJALAHWEKO, JAYAPURA- Madu adalah cairan  yang menyerupai sirup, tapi lebih kental dan merasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Semua orang mengakui bahwa sejak dari zaman dahulu madu memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia: memiliki kalori gula dan dapat menyerap lemak dengan baik, memiliki sifat antibiotik sehingga dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat digunakan dan tanpa ada efek samping, dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh kita tidak mudah terserang oleh penyakit.

Pemazmur menyatakan bahwa firman Tuhan itu manisnya lebih dari pada madu. Hal itu menunjukkan betapa bermanfaatnya firman Tuhan bagi kehidupan orang percaya. Firman Tuhan adalah perkataan Tuhan Yesus sendiri, dimana ada kekuatan dan kuasa yang teramat dahsyat. Langit dan bumi dan segala isinya diciptakan oleh Allah melalui perkataan-Nya. Jika Allah berkata – kata atau berfirman, semuanya pasti jadi, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia – sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. ( Yesaya 55 : 11 ). Oleh karena itu kita harus mengimani setiap firman Tuhan, sebab firman Tuhan adalah sumber iman, sumber hidup kekal, sumber pengetahuan, sumber segalanya. Iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. ( Roma 10 : 17 ). Seorang yang punya iman yang sejati tidak akan pernah takut dan getar menghadapi persoalan hidup ini.

Firman Tuhan adalah pelita hidup kita. Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. ( Mazmur 119 : 105 ). Di tengah dunia ini yang diliputi oleh kegelapan, kejahatan yang pekat ini kita sangat membutuhkan pelita untuk menjadi penerang bagi langkah – langkah kita, agar kita tidak tersandung atau terpelecok. Karena itu kita membutuhkan firman Tuhan setiap hari seperti kita makan dan minum. Semua yang ada di depan kita adalah sebuah misteri, tetapi bila kita senantiasa merenungkan firman Tuhan, kita akan di tuntut, bimbin kepada jalan – jalan Tuhan yang pasti. Bila tersingkap, firman – firman-Mu memberi terang,” ( Mazmur 119 : 130 ). Di dalam firman Tuhan terkadung kuasa yang dahsyat! Ia sanggup menyembuhkan, memulihkan dan menuntun kepada hidup yang berkemenangan!.

Selamat membaca dan selamat merenungkan catatan pendek tentang, firman Tuhan lebih manis dari madu. ini menjadi berkat dan menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Tuhan Yesus Kristus memberkati. Waaa…waaa

Tiom     : 23 November 2019

Penulis : Ketua pemuda baptis Papua

Editor: Pianus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here