Sosialisasi Palapa Ring, Alfred Yogi: Masyarakat Paniai Harus Mendapat Internet Yang Lebih Baik

0
117

Photo Sosialisasi: Menurut Alfred Yogi, Masyarakat Paniai Harus Mendapat Internet Yang Lebih Baik

MAJALAHWEKO, PANIAI – Kami diaperesiasi kepada Proyek Palapa Ring yang telah hadir di paniai. Kepala Distrik Paniai Timur Alfred Yogi mengatakan, sosialisasi penggunaan internet di paniai terutama di Distrik paniai timur kami harap akan terus kerja sama dengan PT. Palapa Ring. Kegiatan ini ikut sertakan dengan 17 Kepala kampung.

Karena jaman sekarang jaman internet sehingga bagi masyarakat paniai harus mendapat internet gratis yang ada seperti Kominfo melalui Palapa Ring. Sebab ia yakin bahwa memang Kominfo sudah menyediakan internet connection gratis untuk masyarakat paniai.

“Harapan yang baik di paniai, masyarakat di paniai timur harus mengkonsumsi internet yang lebih baik dari yang ada ini,” Kata Kepala Distrik Paniai Timur dalam sambutan sosialisasi pada hari selasa, (12/11/2019) pekan silam.

Diantara itu, Proyek Palapa Ring Hilzam mengatakan, kami akan upayakan lebih baik agar masyarakat paniai bisa menggunakan internet yang andalan, supaya kedepan di paniai bagi pengusaha bisa lobi usahanya lewat internet.

“Hilzam menuturkan, dari internet palapa untuk kami Proyek Palapa Ring sudah sediakan confirm dan connection gratis di paniai, tapi sementara hanya sedia di bagian kota di wilayah Paniai Timur,” Kata Hilzam tim Kominfo dalam memapar materi.

Ia berharap juga, kedepan akan lebih baik jika ada kerja sama dengan baik, karena cari kerja dan pelamar pekerjaan mesti lewat internet apalagi test CPNS sudah lewat internet, sehingga dengan kami mudah berintraksi pada lowongan kerja dan keperluan lainnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Paniai Timur Alfred Yogi menambahkan, model pelaksanaan Proyek Palapa Ring merupakan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dalam sektor telekomunikasi dengan menerapkan ketersediaan layanan gratis.

Hadirnya Palapa Ring Paket Timur akan memberi manfaat yang sangat besar bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur, yaitu antara lain :

1. Indonesia bagian timur dapat mengejar perkembangan infrastruktur telekomunikasi, tidak ada lagi internet lambat dan mahal, dan kebutuhan konektivitas data dapat terpenuhi dengan baik. Hal ini dapat menjadi langkah dalam mempercepat pembangunan dan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

2. Masyarakat di wilayah Indonesia timur akan mendapatkan akses komunikasi yang sama baiknya dengan masyarakat Indonesia di bagian barat (Jawa) atau pada kisaran 7 mbps.

3. Harga layanan telekomunikasi dapat menjadi lebih murah bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur.

4. Meningkatkan pendidikan melalui fasilitas internet dan kualitas yang baik untuk mengelola usaha melalui internet di wilayah timur.

“Namun itu Yogi menyebut, ini tujuan dapat membuka peluang bisnis baru bagi industri Usaha Kecil Menengah (UKM) di pelosok daerah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kegiatan ekonomi kerakyatan berbasis digital,” Jelas Alfred Yogi selaku Kepala Distrik Paniai Timur. (Boas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here