Ini Pesan Moral Bapak, Dr. Socrates S Yoman Untuk Generasi Muda Baptis dan Papua Umumnya

0
143

MAJALAHWEKO, JAYAPURA- Ibadah gabungan pemuda wilayah Jayapura dan kota Jayapura, dalam rangka penutupan ibadah gabungan untuk pelayanan massa bakti tahun 2019.

Khotbah sekaligus pesan dan motivasi untuk generasi muda Papua. Yoman: Saya lahir di honai, tidur juga di honai bukan pakai kasur yang saat ini digunakan. Tetapi bapa bisa menjadi pemimpin yang dikagumi seluruh penjuru Papua. Kalau bapa bisa, kenapa anak2 tidak bisa? Padahal kita ini ciptaan Tuhan yang sama, kita miliki tangan yang sama, kaki yang sama mata yang sama, telinga yang sama dll…

Bapa bisa, pasti anak2 juga bisa…

Maka dari  itu anak2 harus banyak baca buku, banyak  belajar. Belajar bukan ideologi org lain, bukan budaya org lain, bukan bahasa org lain, bukan tata Krama orang lain, tetapi belajar ideologi sendiri, budaya sendiri, bahasa sendiri, berdiri  diatas kaki sendiri dan bertindak diatas tanah air sendiri.

Lanjut S.Yoman: Kita harus membela harga diri kita. Jangan kita mudah dipengaruhi oleh budaya orang diluar sana karena itu bukan kita punya budaya. Jangan kita di atur oleh orang dari luar sana, jangan kita di manfaatkan oleh orang dari luar sana. “Ujarnya”

Editor: Pianus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here