Para Bupati Stop Berdansa Minta Pemekaran Provinsi di atas Penderitaan Rakyat Papua. Evaluasi Dulu Dana Otsus sudah Sejauh Mana Rakyat (OAP) Sejahtera

0
1622
Nioluen Kotouki,S.Ip. selaku Anggota DPRP

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Menanggapi kebingungan para Bupati di beberapa kabupaten Seperti di Wilayah Tabi, Saireri, Mepago, bahkan beberapa kabupaten lain yang memanfaatkan ajat rakyat Papua dan meminta Pemekara Provinsi Baru di Tanah Papua.

Hal tersebut di tanggapi serius oleh politikus Muda Partai Keadilan Sejahtera Nioluen Kotouki,S.Ip. selaku Anggota DPRP Papua yang sedang menjalani dua periode.

Nioluen Kotouki, S.Ip. menegaskan Pemekaran Provinsi Baru itu hajatnya rakyat bukan hajatnya politikus, Saya rasa lucu melihat Orang yang berteriak minta Pemekaran provinsi, nah ternyata disini baru nyata kalau pertanggun jawaban Pengunaan Dana OTSUS itu mau di politisasi dalam agenda Pemekaran PROVINSI PAPUA TABI, SELATAN dan, PAPUA TENGAH.

Baca Juga: Otsus Akan Berakhir Tinggal Satu Tahun Lagi, Apakah Kita Sudah Siap?

Parah Bupati Pemerintah provinsi diminta dengan tegas untuk melakukan evaluasi pelaksanaan OTSUS secara total mulai dari tahun 2001 sampai sekarang, dan tentunya harus menghadirkan pihak – pihak yang berkompeten baik itu pemerintah pusat, KPK, para LSM dan Masyarakat sebagai pelaku pembangunan.

Dari sisi lain saya sebagai perpanjangan tangan rakyat melihat permintaan pemekaran Provinsi tidak ideal, karena pemekaran itu hajatnya rakyat, bukan hajatnya politikus, sebaiknya saat ini para bupati berbicara soal pelaksanaan OTSUS sudah berapa banyak anda mensejahterakan rakyatmu, keberhasilan yang di hasilkan itu rakyat sudah harus tau, tanpa membabi butahkan rakyat dengan isu – isu pemekaran provinsi. Katanya.

Situasi keamanan di tanah papua dan kedatangan Mahasiswa exsodus juga belom terlihat di tanggapi secara kompak dan konferhensif oleh Pemerintah Provinsi bahkan Pemerintah kabupaten kota, untuk itu sadarlah kita politikus – politikus yang hanya mengedepankan kebutuhan politik tanpa melihat kesulitan rakyat yang seharusnya.

Baca Juga: Nioluen Kotouki, kembali Dipercayakan dan Dilantik sebagai Anggota DPR Papua, Ribuan Mahasiswa di Jayapura gelar Syukuran

Selain itu aspirasi pemekaran itu tentunya harus menghargai prosedur yang ada kadang kesepakatan di jalan – jalan tanpa paripura DPRD, DPRP papua untuk di proses ke pemerintah pusat. (Nuken/MW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here