Otsus Akan Berakhir Tinggal Satu Tahun Lagi, Apakah Kita Sudah Siap?

0
421
Nioluen Kotouki,S.Ip. selaku Anggota DPRP

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Niluen Kotouki,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang baru dilantik untuk masa bakti 2019 – 2024. Sambuta dalam acara syukuran di Jayapura, Jumat, 1 November 2019. Mengatakan “Kita sudah ada dimasa transisi, otsus akan berakhir tinggal satu tahun lagi, sehingga ini kita sudah ada di titik terakhir.

Artinya otsus ini berakhir, apakah kita sudah siap atau tidak, ini menjadi catatan besar bagi kita semua, lebih khusus ade-ade mahasiswa Papua, ataupun ade-ade yang sudah selesai tapi masih bermain-main saja, tidak konsisten dalam sebuah tugas. Katanya.

Ditegaskan “Saya kira kita harus jeli melihat persoalan yang terjadi karena 2021 otsus akan berakhir, otomatis dana kurang lebih lima sampai berapa triliun itu akan berakhir hilang”.

Akan berdampak kesehatan, KPA akan habis hilang, APA memang secara aturan sudah tidak ada sehigga bagi sisi kesehatan ini, akan menjadi kesulitan bagi kita orang Papua.

Baca Juga: Tolak Otsus Plus Bentukan para Pengemis Jakarta

Lanny Jaya saya kira, bupati Lanny Jaya dengan semangat gendot membangun dari sisi kesehatan kedua tingkat masyarakat berobat sampai di jayapura di fasilitasi. Ini hal yang sangat luar biasa. Di sisi lain, saya kira ini pake dana otsus yang pake membekap. Kalau otsus sudah berakhir, kita akan kembali pengukur anggaran Mungkin, Sehingga dalam belanja lain tentunya akan menjadi masalah besar, ini harus kita siap mulai dari sekarang, jadi saya kira ini jadi masalah dan dalam situasi yang sulit ini.

Sebagian besar politisi ini buka mata mendekat presiden untuk minta pemekaran dan lain sebagainya, hal ini mulai jalan. Kemungkinan besar, provinsi papua selatan itu, sudah masuk dalam agenda pusat untuk mengesahkan sehingga, hal-hal ini menjadi tanggung jawab kita untuk melihat.

Kita melihat dari sisi politik, tapi juga kita bisah melihat dari perkembangan Papua, nasib kulit hitam kedepan. Ini tentunya kita melihat mulai sekarang. Ucap Nioluen.

harap supaya, ade-ade lebih khusus mahasiswa, supaya kuliah serius, focus, kejar waktu dengan pas, jangan sampai kita bermain-main, sudah memang kalau Jakarta mau kasih atau paket lain dari otsus apakah akan lanjurtkan atau tidak, saya tidak tau, tetapi kita berdoa supaya, semunya terjadi kehendak Tuhan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lanny Jaya, yang telah mendelegasikan saya, izinkan saya untuk terus dapat menghaturkan ucapan terima kasih kepada penyelengara baik komisioner KPU provinsi Papua, Komisioner KPU Lanny Jaya, Jayawijaya, Nduga, Mamberamo, Komisioner bawaslu Provinsi Papua, Komisioner Bawaslu Kabupaten Lanny Jaya, Jayawijaya, Nduga, Mamberamo, dengan penuh Antusias menjalankan pelaksanaan pesta Demokrasi sehingga dapat menghasilkan hasil-hasil yang memang baik, sekalipu itu diancam, tetapi sebuah tugas sehingga, hari ini kita bisah dapat menikmati.

Baca Juga: Nioluen Kotouki, kembali Dipercayakan dan Dilantik sebagai Anggota DPR Papua, Ribuan Mahasiswa di Jayapura gelar Syukuran

Lebih dari itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya untuk menhaturkan selamat Ulang tahun bagi seluruh bagi Warga baptis Papua. Karena baru saja kita melewati hari injil masuk di Lanny Jaya. Selmata Ulang tahun.

___________

Pewarta: Nuken/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here