Nioluen Kotouki, kembali Dipercayakan dan Dilantik sebagai Anggota DPR Papua, Ribuan Mahasiswa di Jayapura gelar Syukuran

0
481
Nioluen Kotouki, ketika menyampaikan sambutan

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Ribuan pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat dari berbagai daerah di Jayapura tampak rasa bahagia hari ini. Jumat 1 November 2019. Hal ini dikarenakan sosok bung Nioluen Kotouki, kembali dipercayakan dan dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dengan masa bakti 2019 – 2024.

Sosok bung Niluen Kotouki  dipilih dari daerah pemilihan Lanny Jaya, Jayawijaya, Mamberamo Tengah, dan Nduga. Ini merupakan kepercayaan untuk kedua kalinya sebagai DPR Papua.

Acara syukuran pun digelar di Asrama Lanny Jaya, belakang PLTD, kota Jayapura Papua. Jumat, 1 November 2019. Ribuan pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat,Simpatisan bahkan penjabat Provinsi dan daerah turut mengambil bagian.

Dalam sambutannya, Nioluen Kotouki mengatakan “syukur bagimu Tuhan atas rencana indah pada tepat waktunya. Hari ini tanpa Tuhan tidak mungkin kegiatan ini berjalan, tidak mungkin saya tidak ada disini, semuanya karena rencana Tuhan sehingga kami ada disini, dapat menikmati tiap-tiap waktu yang unik”.

Pada saat ini, kalau relativ dalam politik di usia muda itu sangat berat resiko sebenarnya. Memang itu, menjadi bahan pertimbangan tiap-tiap kita yang ada dalam arena politik, sehingga saya secara pribadi juga memang sebelum turun maju ikut pesta demokrasi, saya sudah sudah banyak kuatir, melihat situasi yang berkembang memang kemarin selama lima tahun kerja ini. Katanya.

Baca Juga: Anggota DPR Papua Periode 2019-2024 Dilantik, Ini Nama-Nama Mereka

“ya kita harus masuk berlaga ulang, jadi tidak ada yang bilang ko special atau lainnya, semunya pemain baru. Dan saya mau bilang sulit juga tidak, mau bilang sakit juga tidak, mau bilang apa lagi, itu memang resiko yang harus ditanggung”. Ucap DPRP yang dipercayakan kedua kali ini.

Keluarga juga kadang kita benci, itu dinamika yang kami ikuti, dan dalam situasi itu, saya beryukur karena Tuhan membuka harapan yang begitu, luas bagi saya untuk memberikan kesempatan buat masyarakat papua, lebih khususnya kepada masyarakat Lanny Jaya untuk berkenan kembali hadir sebagai perwakilan rakyat di kursi panas DPR Provinsi.

Dalam situasi ini, saya kira secara pribadi, saya punya banyak keterbatasan atau hal-hal yang harus dilengkapi oleh rekan-rekan saya, senior-senior saya, bahkan ade-ade segenap yang hadir. Untuk itu, satu hal yang selama lima tahun, mungkin itu tidak berkenan dihati seluruh masyarakat Papua lebih khusus masyarakat Lanny Jaya, pada kesempatan ini, saya mohon maaf. Katanya.

Bersambun “Kiranya diperode yang baru ini, harus kita gendot, terus kita memperbaiki untuk membangun papua menuju Tanah damai mandiri yang abadi”.

Pada kesempatan yang bahagia ini juga, izinkan saya, secara khusus menghaturkan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lanny Jaya, yang telah mendelegasikan saya, karena kemenagan ini merupakan kemenangan kalian.

Saat ini sebuah tanggung jawab besar dipundak saya yang saya harus laksanakan sebagai anggota DPRD Papua, dalam menjalankan beberapa fungsi DPR, agar saya juga bisah menjadi perpanjangan tanggan rakyat, untuk itu saya juga memohon dengan segala hormat untuk turut mendukung dalam doa oleh seluruh segenap masyarakat bahkan hamba-hamba Tuhan, kiranya dalam setiap tugas yang kami jalani sebagai wakil rakyat.

Baca Juga: DPRD Termuda di Lantik di Keerom, Pemuda di Jayapura Gelar Acara Syukuran Bakar Batu

Perpanjangan tanggan rakyat, dalam tugas kesehariannya sebagai fungsi-fungsi legislasi bagi yang dalam pengawasan kebijakan pemerintah, terus disertai diberikan hikmat yang dari Tuhan yang Maha Kuasa. Dan juga tanggung jawab pribadi saya, saya mohon apabila ada catatan-catatan kecil yang harus dikoreksi dalam pelaksanaan Tugas demo mohon untuk selalu mengkoreksi, sebagai teman kerabat. Saya harap itu, saya membuka agar terus mengoreksi dan untuk lebih baik kedepan.

Foto: syukuran

Otsus Akan Berakhir Tinggal Satu Tahun Lagi

Pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang tentunya menjadi catatan penting bagi kita orang Papua.

Yang pertama adalah; Kita sudah ada dimasa transisi, otsus akan berakhir tinggal satu tahun lagi, sehingga ini kita sudah ada di titik terakhir, artinya otsus ini berakhir, apakah kita sudah siap atau tidak, ini menjadi catatan besar bagi kita semua, lebih khusus ade-ade mahasiswa Papua, ataupun ade-ade yang sudah selesai tapi masih bermain-main saja, tidak konsisten dalam sebuah tugas. Saya kira kita harus jeli melihat persoalan yang terjadi karena 2021 otsus akan berakhir, otomatis dana kurang lebih lima sampai berapa triliun itu akan berakhir hilang.

Akan berdampak kesehatan, KPA akan habis hilang, KPA memang secara aturan sudah tidak ada sehigga bagi sisi kesehatan ini, akan menjadi kesulitan bagi kita orang Papua.

Lanny Jaya saya kira, bupati Lanny Jaya dengan semangat gendot membangun dari sisi kesehatan kedua tingkat masyarakat berobat sampai di jayapura di fasilitasi. Ini hal yang sangat luar biasa. Di sisi lain, saya kira ini pake dana otsus yang pake membekap. Kalau otsus sudah berakhir, kita akan kembali pengukur anggaran. Mungkin kepala dinas yang kelola dana sekitar 1 triliun akan mejadi 800 miliar dan sebagainya.

Sehingga dalam belanja lain tentunya akan menjadi masalah besar, ini harus kita siap mulai dari sekarang, jadi saya kira ini jadi masalah dan dalam situasi yang sulit ini,  sebagian besar politisi ini buka mata mendekat presiden untuk minta pemekaran dan lain sebagainya, hal ini mulai jalan.

Baca Juga: 20 Anggota DPRD Keerom Resmi Dilantik, ini Pesan Gubernur Papua

Kemungkinan besar, provinsi papua selatan itu, sudah masuk dalam agenda pusat untuk mengesahkan sehingga, hal-hal ini menjadi tanggung jawab kita untuk melihat.

Kita melihat dari sisi politik, tapi juga kita bisah melihat dari perkembangan Papua, nasib kulit hitam kedepan. Ini tentunya kita melihat mulai sekarang.

Kedua adalah; Kami harap supaya, ade-ade lebih khusus mahasiswa, supaya kuliah serius, focus, kejar waktu dengan pas, jangan sampai kita bermain-main, sudah memang kalau Jakarta mau kasih atau paket lain dari otsus apakah akan lanjurtkan atau tidak, saya tidak tau, tetapi kita berdoa supaya, semunya terjadi kehendak Tuhan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lanny Jaya, yang telah mendelegasikan saya, izinkan saya untuk terus dapat menghaturkan ucapan terima kasih kepada penyelengara baik komisioner KPU provinsi Papua, Komisioner KPU Lanny Jaya, Jayawijaya, Nduga, Mamberamo, Komisioner bawaslu Provinsi Papua, Komisioner Bawaslu Kabupaten Lanny Jaya, Jayawijaya, Nduga, Mamberamo, dengan penuh Antusias menjalankan pelaksanaan pesta Demokrasi sehingga dapat menghasilkan hasil-hasil yang memang baik, sekalipu itu diancam, tetapi sebuah tugas sehingga, hari ini kita bisah dapat menikmati.

Lebih dari itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya untuk menhaturkan selamat Ulang tahun bagi seluruh bagi Warga baptis Papua. Karena baru saja kita melewati hari injil masuk di Lanny Jaya. Selmata Ulang tahun.

Anggota DPR Papua, Nioluen Kotouki

Baca Juga: Ketua DPR Papua: Hanya Resmikan Proyek Infrastruktur, Jokowi Tak Selesaikan Masalah

Ketiga adalah; Ucapan terima kasih dan hormat saya kepada abang, senior saya, selalu mendekat saya. Memberikan tatapan, mendukung saya, lebih dari itu, bisah mengarahkan saya, dan itu hal yang memang sangat luar biasa, jadi segala sepakata itu sebuah hal yang sangat tidak mustahil. Jadi harta ketatapan, sehingga itu akan berkenan, sekalipun saya pergi tetapi itu ketatapan unik dan anda adalah guru dalam hidup saya, dan terima kasih, itu akan turuti dalam hidup saya, bagi abang-abang senior, dan saya harap komunikasi kita terus jail demi pembangunan di Papua bahkan di Lanny Jaya untuk masa kini dan masa yang akan mendatang.

Kesempatan yang bahagia ini juga, izinkan saya untuk ucapan terima kasih kepada orang yang selalui mendoakan kami, sehingga dalam rangka pesta demorasi banyak hal yang kita ragukan, tetapi itu terus diatus dalam rencana Tuhan yang luar biasa. Dan hal ini kami terus mendoakan kami dalam tugas-tugas yang diberikan kepada kami, untuk lebih baik lagi di waktu akan mendatang.

____________________

(Reporter: Nuken/MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here