Pemuda Baptis akan gelar Natal Bersama dan Hut yang Ke -14 di Wilayah ini

0
245
Foto: Terince Wenda, Ketua Panitia Natal dan Hut

MAJALAHWEKO, TIOM – Ketua Panitia Terince Wenda mengatakan  Natal dan Hut ke – 14, Departemen Pemuda Baptis Papua akan rencana menggelar di Wilayah Tiomengga Kabupaten Lanny Jaya Papua. Kegiatan ini akan berlansung selama dua hari tanggal, 8 – 9 Desember 2019 mendatang.

“Hari minggu tanggal 8, rencanakan ibadah gabungan dan dilanjutkan dengan seminar sehari dan juga skaligus Kebaktian Kebangunan Rohani ( KKR)”. Ucap Terince.

Pada tanggal 9 Desember 2019 merupakan hari puncak Hut ke- 14 pemuda baptis se – Papua, sehingga kami sedang melakukan pencarian dana melalui olahraga Bola volly, putra dan putri. Kata Terince.

Baca Juga: Pemuda Baptis Papua: Pendekatan keamanan TNI – Polri bukan Solusi

Kami percaya kegiatan ini merupakan hari bersejarah bagi Pemuda Baptis sehingga seluruh pemuda baptis Papua dan simpatisan pasti akan hadir. Karena itu kami panitia sekarang sedang ada persiapan. Katanya.

Sementara itu, Ketua pemuda baptis Papua, Sepi Wanimbo, S. IP,. M.KP mengatakan “sejak Konferensi I pemuda baptis Papua di Wilayah Magi pada 9 – 14 Desember 2005/2006 sampai detik ini sudah memasuki usia pemuda baptis yang ke 14 ini sangat luar biasa atas pertolongan dan campur tangan dari pada Tuhan sendiri sehingga kami selalu sehat, kami selalu di jaga, kami selalu dilindunggi dan kami jadi berkat buat semua orang.

Kegiatan seperti hari jadinya pemuda seperti ini tiap tahun kita terus lakukan biarlah generasi benar-benar paham dan mengerti lalu jaga sejarahnya sendiri karena sejarah sebagai jati diri pemuda baptis Papua. Kata Sepi.

Baca Juga: Kritik Keras Pemuda Baptis, TNI-Polri tidak terdidik dan tidak terpelajar di Papua

Ditegaskan “Jika pemuda tidak paham sejarah, tidak mengerti sejarah, tidak tau asal-usulnya sejarah sendiri maka kami kehilangan jati diri dan tidak punya harapan ke depan. Sehingga setiap tahun kita terus-menerus rayakan hari jadinya pemuda Baptis Papua.

Saya selalu ketua meminta kepada seluruh pemuda baptis Papua dan seluruh warga baptis  untuk meminta mohon dukung dalam Doa, Daya dan Dana guna menyukseskan kegiatan Hut ini. (MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here