Kegiatan Talk Show Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Wilayah Beam IKPM-WB di Jayapura

0
248
Foto: Kegiatan Talk Show Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Wilayah Beam IKPM-WB di Jayapura

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Dalam rangka penerimaan anggota baru tahun 2019, IKPM-WB di Jayapura selengarakan talk show dengan tema “Langka awal menghadapi dunia kampus”. Kegiatan ini belangsung pada kamis sore, 31/10/2019 di Gedung Gereja Baptis Santarosa jam 4.00- 8.00.wp

Yang menjadi narasumber adalah senior Beam Karmin wenda, S.AP. Solmin I. wendam adalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran uncen juga, ketua IKPM-WB Akia Y. Wenda.

Kegiatan ini memberikan jalan untuk bagaimana menjadi mahasswa yang berani mengenal tantangan kehidupan kampus sehingga mahasiswa tersebut benar-benar kuliah bukan menjadi mahasiswa biasa-biasa

Baca Juga:Membentuk Karakter dan Mental, IPM-MAPODADI Gelar Seminar Dua Hari

“Sangat penting dalam memilih dimanah harus saya belajar, jurusan mana yang harus saya diambil, apa yang harus saya lakukan ketika saya berada di kampus kapan saya ke kampus, kapan saya pulang kampus, dari mana saya harus dapat uang, bagaiman cara membangun hubungan dengan teman yang baik, target kapan saya selesai kuliah atau wisuda, apa yang saya dapat selama saya kuliah”. Ucap salah satu narasumber Karmin wenda.

Lanjut Wenda “karena dalam dunia kampus ada berbagai macam suku buaday, ras sehingga mahasiswa baru mampu untuk beradaptasi, jadi adik-adik di kampus itu akan ketemu dengan orang berbagai latar belang sehingga apa yang disampaikan simak dan terapkan di setiap aktivitas di kampus, imbuhnya

Foto: Kegiatan Talk Show Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Wilayah Beam IKPM-WB di Jayapura

Ditambahkan Akia wenda , dunia perkembangan diera kini sangat berbeda dengan dulu sehingga mahasiswa tidak kala dengan perkembangan dunia pendidikan ekonomi dan lain-lain kini, Mahasiswa memiliki skil itelektual yang baik untuk menjawab tantangan sekarang dan kedepan bukan kita siapa, bukan sekarag kapan”.

Baca Juga: Mahasiswa MAPODADI, Mulai hari ini harus Menghargai Kaka Senior

Kita harus belajar dan tekuni kalau kita tidak belajar tetap kita tidak bisa , hanya begitu begitu saja tugas dari pada mahasiswa itu belajar dan belajar hal apa saja selain ilmu yang tekuni di bangku kuliah”. tutup wenda.

Ketua panitia juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dunia kampus dalam proses perkuliahan kepada mahasiswa baru di angota IKPM-WB.

“kami adakan talk show supaya adik-adik ini tau sesunguhnya aktivitas di kampus itu seperti apa, sehingga tidak kaget dalam menghadapi dunia kampus dan punya tujuan yang jelas dalam aktivitas kampus, ungkapnya ermanus.

Foto: Kegiatan Talk Show Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Wilayah Beam IKPM-WB di Jayapura

Baca Juga: Pagi ini, Panitia MABA IPM MAPODADI anak Melanjutkan Pembinaan di Pantai ini

lanjutnya, kegiatan puncak Penerimaan Mahasiswa Baru akan berlangsung di Gereja Baptis Waena pada 06/11/2019 jam 3.00 – selesai sehingga kami sampaikan kepada semua Mahasiswa senior, keluarga ikatan tetangga untuk dapat hadir mengikuti ibadah. (Akia W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here