Penembakan 5 Warga Masyarakat Sipil sudah Jadi dan akan Dilaporkan Resmi Kepada Pihak yang Berwajib

0
582
Tim di TKP

MAJALAHWEKO, WAMENA – Di atas ini sampul Kasus laporan 5 warga masyarakat sipil yang diduga tembak oleh Anggota TNI Distrik Iniye Kabupaten Nduga, ibu-ibu itu sebagian diantaranya Majelis Gereja.

Laporan ini bisa terbit karena kerja sama yang baik, antara Danrem 172 Papua dan Dandim 1702 jayawijaya yang mana telah memberikan jaminan keamanan dalam proses investigasi dalam kasus ini, dan semua itu dapat berjalan dengan baik atas kerja sama dengan Yayasan Keadilan dan Keutuhan Manusia Papua, (YKKMP) Lembaga yang dipimpin saudara Theo Hesegem.

Saya secara pribadi, lembaga dan atas nama keluarga korban menyampaikan terima kasih kepada saudara Danrem 172 Papua dan Dandim 1702 Jayawijaya atas kerja sama yang baik, Semua ini dapat terwujud dan berjalan dengan aman dan lancar dalam proses investigasinya, atau pencarian Fakta du Tempat Kejadian Perkara.

Baca Juga: Korban meninggal akibat konflik di Nduga, Papua 182 orang: ‘Bencana besar tapi di Jakarta santai-santai saja’

Kerja sama yang baik adalah suatu keberhasilan bersama untuk mengungkapkan kasus, dan kita semua mengharapkan kebenaran dapat ditegakan. Dan memberikan rasa Keadilan bagi keluarga korban dan masyarakat Papua pada umumnya.

Kita sangat mengharapkan, kerja sama yang baik, yang telah kita bangun dari awal, itu menjadi sebuh langka awal untuk mengungkapkan kasus ini.

Saya juga sangat mengharapkan kepada Panglima TNI, Tentara Nasional Rebuplik Indonesia, untuk segera menindak lanjuti kasus yang dimaksud.

Baca Juga: Lima Jenazah Dugaan Penembakkan Oknum Aparat Ditemukan di Mbua

Lima (5) warga masyarakat sipil yang di tembak sebagian dari mereka adalah, Mejelis Gereja di salah satu Gereja di Klasis Iniye.

Saya harap kasus ini, kita dapat selesaikan dengan terbuka, dan di ketahui buplik. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati

 

Direktur Eksekutif 

Yayasan Keadilan dan Keutuhan Manusia Papua. Pemerhati HAM Pegunugan Tengah.

Theo Hesegem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here