Jenazah Korban Penikaman OTK di Wamena Berangkatkan Hari ini di Kampung Halaman Toraja

0
378
Sejumlah pekerja bangunan dilaporkan diserang oleh orang tidak dikenal (OTK) usai pulang dari kerja. 1 Tewas.

MAJALAHWEKO, WAMENA – Jenasah Deri Datu Padang korban penikaman oleh OTK di Wamena pada sabtu 12 oktober,  hari ini di evakuasi ke kampung halamannya di tanah toraja. Ribuan massa suku Toraja dan warga perantau di wamena ikut mengantar jenasah ke bandara wamena.

Setelah dua malam di semayamkan di gedung tongkonan wamena,  jenasah Deri Datu Padang korban penikaman oleh OTK di jembatan Woma Wamena hari ini di evakuasi ke tanah Toraja.

Ribuan warga toraja dan perantau di Wamena ikut mengantar jenasah dari gedung tongkonan menuju bandara wamena, Senin (14/10/19) siang ini.

Baca Juga: Lima Jenazah Dugaan Penembakkan Oknum Aparat Ditemukan di Mbua

Pantauan media, Aparat gabungan TNI-Polri ikut mengawal proses pengantaran jenasah. Bahkan Kapolda papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw  dan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab  juga ikut mengawal pengantaran jenasah.

Jenasah Deri Datu Padang di evakuasi menuju jayapura dengan pesawat cargo Trigana air PK-YSNP. Rencananya jenasah akan turun di jayapura dan selanjutnya akan kembali di terbangkan ke Makassar dengan pesawat batik air pada pukul 17.00 wit.

Setiba di Makassar jenasah kemudian akan di bawa ke kabupaten Toraja utara untuk kemudian di bawa ke kampung halaman nya di kecamatan Maruppu.

Baca Juga: Kapolres Jayawijaya masih Menelusuri motif Penikaman di Wamena, Siapa pelakunya ?

”Semua biaya penerbangan di tanggung oleh Pemda Jayawijaya, begitu juga setiba di Makassar Pemerintah Toraja juga sudah siapkan semua nya hingga transportasi ke kampung halaman nya di kecamatan Maruppu, Toraja Utara, ” Jelas Ketua ikatan toraja wamena,  Tohanes Tuku.

Yohanes juga berharap agar kejadian ini adalah yang terakhir di Wamena, dan menhimbau kepada seluruh masyarakat Toraja yang ada di Wamena agar ikut bersama menjaga keamanan dan kedamaian di Wamena.

Sebelumnya pada sabtu siang sekitar pukul 15.20 wit terjadi penikaman terhadap seorang warga atas nama Deri Datu Padang (30 tahun).

Baca Juga: Wamena Kembali Memanas, Satu Pekerja Dikabarkan Tewas

Penikaman terjadi saat korban dan seorang rekannya yang berprofesi sebagai tukang sedang mengendarai sepeda motor di daerah jembatan woma menuju kota wamena. Tepat di depan jembatan woma, keduanya lalu di hampiri oleh dua orang pelaku dan melakukan penikaman.

Akibatnya korban deri datu yang saat itu mengendarai sepeda motor mengalami luka tusuk di perut sebelah kanan  sementara rekanya yang di bonceng terluka di bagian lutut dan bibir.

Setelah tertusuk, korban masih sempat melaju dengan sepeda motornya ke pos brimob di dekat pasar woma untuk melapor. Korban lalu di larikan oleh anggota ke RSUD wamena.

Ribuan warga mengantar jenasah Deri Datu Padang ke bandara wamena / ist

Baca Juga: TNI- Polri akan Patroli dan Razia Skala Besar di Jayawijaya

Korban Deri sempat mendapat perawatan medis di RSUD wamena, namun sekitar pukul 16.50 nyawa Deri tak tertolong. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here