Awas! Hati-Hati! Waspada! Jangan Lengah! Jangan Buta! Jangan Tuli!

0
481

“PENGUASA INDONESIA & TNI/POLRI MEMINJAM/MENGGUNAKAN MULUT DAN TANGAN RAKYAT WEST PAPUA UNTUK MENGADU-DOMBA DAN MENGACAUKAN PAPUA. CONTOH: HENDRIK UDAM DARI JAYAPURA DAN ALEX DOGA DARI LEMBAH BALIM. ADA MASIH BANYAK NAMA TAPI CUKUP DUA CONTOH. YANG LAIN ANDA TAHU DAN BOLEH ANDA TAMBAH SENDIRI.”

Alex Doga dibina dan dipakai TNI untuk merampok dan menjarah Tanah Rakyat di Pegunungunan. Padahal Alex Doga bukan pemilik tunggal Tanah di Lembah Balim.

Tanah Pegunungan atau Lembah Balim bukan tanpa penghuni dan pemilik Tanah. Ada penghuni. Ada pemilik Tanah. Ada penguasa Tanah.

Baca Juga: Sesungguhnya Kita adalah Orang – Orang Mampu, Sanggup dan Kaya

Tanah itu MAMA kami. Tanah itu hidup kami. Tanah itu masa depan anak dan cucuk kami. Tanah adalah sumber hidup kami. Tanah adalah nafas kami.

Manusia bisa hidup tanpa uang, tapi tidak bisa hidup tanpa Tanah.

“Orang yang paling kaya/terkaya ialah orang yang punya tanah, bukan orang punya uang triliunan. Jagalah tanahmu sebagai pemberian Allah secara cuma-cuma dan warisan berharga dari leluhur. Karena TUHAN sampaikan pesan kepada leluhur kita Adam dan Hawa:”

Baca JugaJuga: Kami tetap dan Terus Berjuang Melawan Kolonial Firaun Moderen Indonesia dengan Jalan Damai, Bermartabat Manusiawi dan Simpatik serta Terhormat sampai ada Keadilan dan Kedamaian Permanen di Tanah Melanesia

Peliharalah dan pergunakan tanah ini” (Kejadian 2:15). Tidak ada pesan juallah dan serahkan tanah ini kepada orang asing.”

 

Ita Wakhu Purom, Jumat 11 Oktober 2019).

Penulis: Gembala Dr. Socratez S.Yoman. Presiden Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua.

Editor: Nuken/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here