Ketua Pemuda Baptis Papua: Front Jihad Islam Stop Bikin Kacau di Papua

48
45426
Jihat ke Papua

MAJALAHWEKO, WAMENA – Ketua Pemuda Baptis Papua Sepi Wanimbo menanggapi, rencana Dewan pimpinan pusat (DPP) Front Jihad Islam sedang membuka pendaftaran untuk para Islam yang ada di seluruh tanah air Indonesia untuk diberangkatkan jihad qital ke Papua dan rencana jahat membunuh atau menghabiskan warga kristen di tanah Papua.

Jujur dirinya selaku pimpinan pemuda baptis di tanah Papua mau sampaikan kepada Ormas Islam untuk stop ganggu kami warga kristen di Papua yang hidup damai dengan umat muslim di Papua. Karena sejarah tercatat warga kristen asal Papua tidak pernah melakukan anarkis, kejahatan di pulau Jawa dan sekitarnya. Kata Sepi.

Baca Juga: Rencana Kegiatan Seminar dan KKR Pemuda Baptis Papua terpaksa harus di tunda, Ini alasannya!

“Karena warga kristen di Papua sangat paham dan mengerti tentang Alkitab di dalamnya kami banyak belajar nilai kedamaian, nilai kasih, nilai kebersamaan yang di ajarkan Tuhan Yesus sendiri bukan negara.”

Sepi Wanimbo, Ketua Pemuda Baptis Papua

Ia mengajak kepada seluruh warga kristen di tanah Papua jangan terpengaruh dengan isu – isu murahan tetapi kita tetap jaga kebersamaan, kekompakan dalam pelayanan gereja – pemerintah sesuai tanggung jawab masing – masing dan teruslah berjuang nilai – nilai keadilan, kebenaran, kejujuran, dan tentang kasih.

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan, Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan ( Yohanes 10 : 10 ), ujarnya.

48 KOMENTAR

  1. Yg diperangi itu OPM atau pihak manapun yg memerangi umat muslim.di papua… Jadi ga usah GR kecuali kelompoknya termasuk pihak yg memerangi…

  2. Yang duluan membunuh itu siapa bung…. Anda baca sejarah… Rqngkum dan simpulkam. Jgn menuduh dulu…. Sebaiknya anda pintar sedikit dan fair. Mari kita belajar dan mencatat… Siapa yg bunuh pekerja jembatan yg 31 org, kmd skrg 34 bahkan lebih…. Siapa yg mendahului dan siapa yg lakukan? Org islam? Silahkan pikirkan dan putuskan…. Pakai akal dan perasaan ya mas…. Pasti ketemu. Mksh

  3. Jaga kedamaian itu lbh baik drpd menuruti hawa nafsu dendam tdk menyelesaikan masalah hanya menyisakan kesengsaraan pada semua berdamailah sadarilah banyak yang menginginkan Indonesia hancur dg adudomba antar suku dan agama kita hrs sadar demi kesatuan republik Indonesia bagi orang Papua berhentilah memusuhi pendatang mereka jg punya andil pembangunan dipapua mereka yang menyediakan kebutuhan kalian

    • Rakyat papua tidak pernah musuhi orang non papua yang sudah lama hidup bersama-sama di Negeri ini. Mereka datang juga membangun Papua. Musuh utama rakyat dan bangsa Papua hanya sistem kolonial yang diterapkan di Papua. Kekerasan, kekerasan, dan kekerasan, yang membuat rakyat papua marah..

      • Kolonial yang seperti apa?? Papua merupakan daerah khusus dg otonomi yang sangat luas. . Pemimpin dsana mgkin yang kurang bisa membangun.

  4. Islam datang dengan misi mengangkat martabat manusia dari perbudakan (seperti kelamnya nasib kulit hitam Dimata kulit putih) dengan memuliakan manusia tanpa menghina budaya (walaupun makan singkong kami bangga akan makanan pokok leluhur kami) dengan sipat tuhan yang maha kasih dan maha sayang.

  5. Kalian telah membantai umat Islam di papua…sekarang giliran kami akan membalas..tapi kalian TAKUT, dasar banci keling.

  6. Jaga tulisan kita, kita saudara, Indonesia hancur kita yang rugi. Dan asing bersuka ria. Tega melihat Indonesia hancur….

    • Itu adalah resiko.
      Selama ini Indonesia dimana? Koflik ini sebenrnya bisah selesai secepat mungkin, apabila Negara Dengar Aspirasi orang Papua. Negara tidak mau mendengar akhirnya yang korban adalah Rakyat dan Rakyat.
      Negara Biadab NKRI..

  7. Pemerintah harus hadir dan bertindak tegas kepada aktor intelektual dan pelaku kerusuhan di Wamena Papua,agar keadilan dapat dirasakan oleh semua anak bangsa.

    • Tidak cukup hanya dengan bertindak tegas sekalipun, selama akar permasalahannya masih peliharaan oleh Negara. Kapanpun Konflik di Papua tidak akan pernah berhenti habis….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here