Rencana Kegiatan Seminar dan KKR Pemuda Baptis Papua terpaksa harus di tunda, Ini alasannya!

0
1141
Foto Dok

MAJALAHWEKO, WAMENA. Rencana kegiatan Seminar dan KKR Pemuda Baptis Papua terpaksa harus di tunda tahun depan 2020, Hal ini dikatakan oleh Ev. Ithomi Kogoya, S. Pdk, Ketua  Panitia Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Penundahan ini tidak terlepas dari situasi dan perkembangan yang sedang terjadi di seluruh tanah West Papua, lebih khusus di Kabupaten Jayawijaya Papua.

Ketua panitia mengatakan “Situasi di wamena sampai saat ini tidak nyaman, sehingga hampir semua warga Baptis mengungsi ke kabupaten terdekat, seperti Lanny Jaya, Tolikara, mamberamo tenggah sehingga terpaksa harus menunda kegiatan pemuda. Hal ini membuat kami merasa korban”.

Baca Juga: Dalam Rangkah Persiapan KKR dan Seminar, Lima Wilayah Pemuda Baptis menggelar Ibadah

Kegiatan akan dilaksanakan apabila situasi di wamena benar-benar normal seperti biasanya, hal ini merupakan komitmen kami Panitia dan pengurus Departemen Pemuda Baptis Papua. Katanya.

Namun, rencana sebelumnya 11-13 Oktober 2019. Penundaan kegiatan ini akan berlansung pada tanggal 13 – 16 Februari 2020 bertempat di gedung Gereja Baptis Bahtera Wamena Papua. Kami meminta kepada seluruh warga Baptis mohon minta dukungan dalam Doa dan Dana guna demi sukseskan kegiatan”.

Sementara itu, Ketua Pemuda Baptis Papua, Sepi Wanimbo, meminta kepada seluruh pemuda di tanah Papua menjaga diri dengan baik, fokus pada pelayanan gereja Tuhan, fokus pada studi karena pendidikan adalah senyata yang ampu bisa melakukan perubahan di Negeri tercinta di West Papua ini.

Baca Juga: Pemuda Baptis Papua Akan Mengelar Seminar dan KKR di Wamena

Semangat dan kekompakan dalam Pelayanan Pemuda Baptis Papua kami terus kawal dan jaga. Situasi ini tidak membuat pemuda mundur atau kendor dalam pelayanan untuk mengikut Yesus tetapi situasi ini membuat pemuda mental litas Iman lebih dewasa dan kuat.

Reporter: Nuken/MW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here