SIKAP: Komite Solidaritas Kemanusiaan ‘Kosoke-Paniai’ Mengencam Forum FKUB Paniai

0
719
Brosur aksi Menolak Budaya Rasisme,Kosok-Paniai (Foto:Istim PANIAI).

MAJALAHWEKO,  INFO – Atas Sikap dan Tindakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paniai yang Melarang dan Menyerukan terhadap Rakyat Paniai  untuk tidak terlibat dalam Aksi Kemanusiaan di Paniai, Papua adalah tindakan intimidasi bersama Pemerintah Kabupaten Paniai terhadap Masyarakat Papua lebih kepada rakyat Paniai.

PERNYATAAN SIKAP

Tepat  Rabu, 25 September 2019 Pukul 12.00 wit –Sore Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paniai. Petugas Gereja atau Hamba Tuhan di Paniai telah berlangsung melakukan pawai keliling Enarotali  Paniai untuk menghimbaukan kepada orang Papua di Paniai untuk tidak terlibat dalam Demostrasi Damai yang sebelumnya telah di rencanakan oleh, Komite Solidaritas Kemanusiaan (Kosoke-Paniai) Demonstrasi Damai  pada Tanggal 26 September 2019 beberapa hari yang lalu di Enarotali Paniai Papua.

Kami Komite Solidaritas Kemanusiaan (Kosoke-Paniai) Menilai Bahwa, Forum  Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paniai atau Petugas-Petugas Gereja  yang katanya sebagai Pewarta Kabar keselamatan Tuhan kepada Tanah dan Umat Manusia di Papua telah menunjukan sikap yang tidak empati dan tidak Peduli terhadap Darurat kemanusian, Penderitaan, Pembantaian yang terus dirasakan oleh umat tuhan di papua  yang sengaja perlakukan dan dibinasahkan oleh Negara firaun Indonesia Terhadap Umat Tuhan Di Papua yang tidak bersalah.

Sikap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paniai atau Petugas-Petugas gereja ini betul- betul Telah Menodai dan Memfita Misi dari pada firman tuhan yang mengutamakan Keselamat umat manusia di papua, lebih Pentingkan manusia sebagai Makluk yang hilahi. yang tentunya menjadi perhatian dan tugas moril bagi gereja (Gembala) untuk terus mengapdi terhadap manusia Papua yang dibantai habis-habisan oleh Negara Firaun Indonesia

Justru elite agama yang terlibat dalam organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paniai atau Petugas-Petugas Gereja (Gembala) telah menjadi petugas dan pengikut yang setia terhadap Pemerintah Firaun untuk terus mensuksesi misi pemerintah firaun dan membiarkan rakyat terus di selimuti oleh Penderitaan, Kemiskinan, Pembantain diatas tanah leluhur sendiri.

Untuk itu, Atas nama Tuhan Yesus Kristus, atas nama puluan ribuan Orang Papua yang Korban, atas nama Umat Tuhan di balik trail Besi, atas nama Moyong dan Leluhur Papua dan atas nama Umat Tuhan dan Tanah Air papua yang mengalami sunami Kemanusiaan dan Pembantaian Menyatakan sikap Bahwa:

(1). Mengutuk dan Mengencam Sikap dan Tindakan Forum  Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paniai atau Petugas-Petugas Gereja yang melarang dan mengajak Orang Papua di Paniai untuk tidak terlibat dalam Aksi Kemanusiaan.
(2). Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paniai segera bertangun jawab dan cabut Stekmen yang melarang Umat Tuhan di Paniai untuk tidak terlibat dalam Aksi Kemanusiaan.
(3). Mengutuk dan Menolak Kerja Sama Antara Forum  Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paniai dan pihak Keamanan dalam Melarang Aksi Kemanusian.
(4). Kami Mengutuk dan Menilai Sikap Skup dan Aparat Keamanan merupakan bentuk Pelangaran terhadap Kebebasan Demokrasi.
(5). Skub Stop Mengkambing Hitamkan Umat Tuhan di Paniai Dldengan Isu yang tidak Bertangun Jawab dan Bermoral.
(6). Segera Membuka Ruang Demokrasi Seluas Luasnya
(7). Aparat Keamanan Stop Kriminalisasi dan Memaksakan Warga Sipil Orang Papua di Paniai Untuk Melarang Aksi Kemanusiaan.
(8). Menolak Maklumat Polres Paniai yang Melarang Demostrasi Damai
(9). Kami Menyerukan Kepada Semua Elemen atau Organisasi terutama Gereja-Gereja untuk Doa, Ibadah, Puasa, Aksi Massa Demo dalam Mengobati Darurat Kemanusian di Papua.
(10). Kami, Komite Solidaritas Kemanusian Menyerukan kepada semua Elemen atau Organisasi di Paniai untuk terlibat dalam Demonstrasi Damai untuk Mengobati Kemanusian di Papua. Dan Jangan Terprovokasi dengan Isu yang dibangun oleh pihak yang Tidak Bertangun Jawab Terhadap Kemanusian dan Martabat Kita sebagai manusian yang mencintai kemanusian.

Demikian Pernyatan sikap Tegas ini Kami sampaikan sebagai bentuk Pri Kemanusian di Papua dan Keselamatan Tanah dan Umat Manusia di Papua. Diucapkan banyak terimakasi. Alfa dan Omega.

 

Dikeluarkan Paniai Selasa, 25 Sep 2019
__________________________________________
Menggetahui
KOMITE SOLIDARITAS KEMANUSIAN

Kordinator Umum
SELLY TEBAY

Korlap Umum
JHON AGAPA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here