Dalam Rangkah Persiapan KKR dan Seminar, Lima Wilayah Pemuda Baptis menggelar Ibadah

1
97
Foto Ibadah Gabungan

MAJALAHWEKO, WAMENA – Dalam rangkah persiapan KKR dan Seminar, Departemen Pemuda Baptis papua mengelar ibadah gabungan lima Wilayah, Magi, Yigipalu, Oragi, Beam, Gupura. Acara ibadah ini diadakan di Wilayah Gereja Baptis Bahtera Gupura. Minggu, 15 September 2019, pada pukul 09.15 Waktu Papua – Selesai. 

Acara Ibadah gabungan ini dipimpin oleh Eka Miles Priantho Wanimbo, S. Th, Dengan Tema. Injil Adalah Kekuatan Allah diambil dari Roma 1 : 16 – 17.

“Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama – tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari Iman dan memimpin kepada Iman, seperti ada tertulis: Orang benar akan hidup oleh Iman”.

Dalam sambutannya, Yeslin Yoman, Amd. Sos. Sekretaris Panitia Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) mengatakan “Tanggal, 10 Oktober akan terima tamu dari setiap Wilayah dan kegiatannya akan berlansung tanggal, 11 – 13 Oktober 2019 di Wilayah Wamena tempat, Gedung Gereja Baptis Bahtera Kodim Wamena”.

Baca Juga: Pemuda Baptis Papua Akan Mengelar Seminar dan KKR di Wamena

Hasil keputusan Panitia yaitu. beban Per – wilayah sebesar, Rp. 5. 000.000.00; dan Registrasi peserta, Rp. 150. 000. 00; guna mensukseskan kegiatan. Kata Yeslin.

Pantia mengharapkan, pengurus pemuda wilayah dan pengurus pemuda gereja lokal wajib mengambil bagian dalam kegiatan karena materi – materi yang akan di sampaikan itu orang – orang hebat, pemimpin – pemimpin besar semua. “Saya harap mewakili pemuda yang terima materi itu bisah lansung sampaikan di Wilayah masing – masing. Katanya.

Sementara itu, Sepi Wanimbo, M. KP, (Ketua pemuda baptis papua) mengajak semua pemuda patut mengucap syukur kepada Tuhan Yesus.

Sepi menyampaikan salam hormat kepada tokoh – tokoh Rohani, ketua – ketua Wilayah, ketua – ketua pemuda wilayah, pengurus pemuda gereja lokal dan seluruh anggota jemaat yang mengambil bagian dalam ibadah gabungan tersebut.

Saya selaku pimpinan pemuda baptis papua melihat perkembangan pemuda saat ini sangat beda jauh dengan orang tua dulu karena itu kami pengurus mengambil komitmen untuk merangkul semua pemuda ini melalui kegiatan – kegiatan Rohani seperti Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani ( KKR ). Biarlah semua pemuda Papua khususnya pemuda baptis bisah berbalik kepada Tuhan Yesus. Kata Sepi.

Baca Juga: Pemuda Baptis Papua Gelar Ibadah Gabungan di Jayapura

Setelah seminar dan KKR di wamena pada 9 Desember lalu itu merupakan hari sejarah pemuda baptis Papua. Artinya hari jadinya pemuda karena, HUT Ke – 14 dan Natal pemuda baptis Papua di Lanny Jaya Wilayah Tiomengga Sampai saat ini panitia sedang kerja sebab itu saya minta semua warga baptis mohon dukung dalam Dana dan Doa. Katanya.

Sepi mengajak semua pemuda harus terlibat dalam gereja karena di dalam gereja ada harapan yang pasti, ada perlindungan, ada berkat, ada suka cita dan damai sejahtera.

“Saya minta kepada orang tua bapak dan ibu merasa punya anak mohon biasahkan antar ke sekolah dan antar ke sekolah minggu karena pemuda itu yang akan teruskan pelayanan Tuhan”.

Ia berharap Pemuda Papua khusus lima Wilayah ini dalam pelayanan Tuhan harus kompak, sehati, sepikir lalu maju jadi berkat buat semua. “Saatnya pemuda baptis bangkit untuk mandiri.

___________________
Pewarta: Nuken/MW.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here