Berita Duka, Sam lokon Anggota KNPB Pusat Tutup Usia

0
452
Turut Berduka

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) turut berduka atas terpanggilnya kawan SAM LOKON anggota KNPB pusat pada hari ini senin 16 September 2019 waktu Papua Barat. Sementara jenaza alamarhum di semayamkan di rumah duka abe pantai belakang SMK 6 Abe pante.

Sam lokon awalnya di tangkap oleh kepolisian polresta kota jayapura dan di tahan selama dua bulan kemudian di poses hukum dan vonis 8 bulan penjara di lapas kelas dua abe jayapura West Papua.

Selama yang bersangkutan di tahan di polresta kota jayapura dan lapas Abepura menderita sakit diare, namun pihak petugas tidak memberikan pelayanan kesehetan yang baik sehingga kondisi kesehatan semakin buruk.

Baca Juga: KNPB: Polisi stop kriminalisasi aktivis Papua merdeka

Akhirnya pihak kekuarga dan organisasi mendesak kalapas abepura untuk memberi surat keringanan untuk berobat di luar, dan akhirnya permohonan itu terkapulkan sehingga yang bersangkutan selama ini sedang berobat di keluarga.

Sayang, seribu sayang, usaha keluarga tidak tertolong dan hari ini 16 September 2019 menghempuskan napas terakhir untuk menghampiri kerumah bapa di sorga.

Baca Juga: Penangkapan Agus Kosay, Ketua Umum KNPB adalah Informasi tidak Benar (Hoax)

Semoga amal baiknya di Terima di sisi bapa di sorga. Selamat jalan kawan sisa perlawanan mu kami terus berjuangankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here