Penangkapan Agus Kosay, Ketua Umum KNPB adalah Informasi tidak Benar (Hoax)

0
350

MAJALAHWEKO, JAYAPURA– Informasi tentang penangkapan Agus Kosay, Ketua umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) adalah informasi tidak benar (Hoax).

Posisi saya kemarin di tempat yang diluar sana, namun saat ini saya aman-aman saja, saya di honai laki-laki sekarang ini”. Kata Agus Kosay, Ketua KNPB melalui telepon selulernya kepada media majalahwekonews.

Agus Menegaskan “Informasi ini dimainkan oleh orang – orang tertentu dengan tujuan, memancing situasi sehingga diharapkan semua rakyat dan bangsa Papua, pastikan kebenaran sebelum bertindak.

Baca Juga: Sejumlah Pintu Kamar Dirusak Saat Digrebek. Bahkan Sejumlah Barang Milik Penghuni Asrama Hancur bahkan Hilang

“Jangan menelan informasi mentah – mentah, sebaiknya pastikan kebenaran terlebih dahulu dari sumber aslinya. Apakah benar, dan Dimana kejadiannya, Kapan. Katanya Agus.

Sebelumnya media sosial meramaikan pemberitaan tentang penangkapan ketua umum KNPB oleh Agus Kosay.

Sementara itu, Bucthar Tabuni, Ketua II Komite Legislatif United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dikabarkan telah ditangkap aparat pada 9 September 2019 di Kota Jayapura.

Baca Juga: Buchtar Tabuni Ditangkap Aparat Militer Indonesia?

Sejak pagi, 10.15 Waktu Papua barat aparat gabungan menggeledah rumahnya Buchtar Tabuni di areal kali kamwolker.

Setelah menggeledah rumahnya mereka hancurkan rumahnya dan menangkap Buctar Tabuni di kediamannya. Sekita pukul 05.30 Waktu Papua,”. (Nuken/MW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here