Blokir Internet di Papua, Bukti Negara Tidak Mampu Tangani Papua

4
44

MAJALAHWEKO, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyebut kondisi di Papua dan Papua Barat sudah damai dan kondusif. Namun dia menghindar saat ditanya kapan mengakhiri pemblokiran internet dan menarik pasukan keamanan dari Bumi Cenderawasih itu.

Direktur Papua Language Intitute (PLI) Papua, Sameul Tabuni mengatakan bahwa pemblokiran internet di Papua dan Papua Barat yang dilakukan pemerintah pusat adalah bukti negara tidak mampu urus Papua. katanya pada Senin, (26/8/2019) malam.

Menurut Samuel, pemblokiran akses internet di tanah Papua sangat tidak masuk di akal dan tidak bijak. Pemblokiran akses internet di Tanah Papua adalah bukti ketidakmampuan penyelenggara negara tangani persoalan di Papua.

Baca Juga: Aksi Damai Rasisme dan Penangkapan, Kota Jayapura lumpuh total

“Seharusnya negara selektif dan fokus pada akun mana yang provokatif dan hoax terkait kasus di Surabaya, bukan blokir akses internet. Jika negara takut terhadap penyebaran kampanye persatuan orang asli Papua melalui perlakuan Rasis di Surabaya maka sudah tentu sulit diselesaikan dengan hanya blokir akses internet,”

__________________________________

Sumber: www.reportaseindonesia.com

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here