Sebarkan, Seruan Mogok Pendidikan di Papua

0
768
Foto Dok, Aksi Tolak rasis

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Monyet-monyet Papua, kita tidak layak sekolah dan kuliah bersama manusia dalam sistem pendidikan kolonial indonsia di Papua. Rakyat monyet West Papua menuntut agar pemerintah daerah provinsi Papua dan Papua Barat untuk kasih pulang mahasaiswa Papua yang sedang berkuliah di luar papua ke tanah Air monyet di west Papua.

Sebagian dari mahasaiswa Papua yang sedang kuliah di luar Papua sudah pulang ke tanah Air monyet, dengan memogokkan aktivitas kuliah mereka di luar Papua.

Mari Kita yang sekolah dan kuliah di Papua yang merasa bagian dari mahasiswa monyet Papua, Kita baku kasih tahu untuk mogok pendidikan di Papua dengan cara damai memilih diam di asrma-asrma, di kost-kost dan di basis-basis rakyat di seluruh wilayah West Papua.

Baca Juga: PBB Angkat Suara Tanggapi Kerusuhan di Papua

Ketika harkat dan martabat nilai manusia di injak -injak oleh penguasa kolonial Indonesia di Papua, maka yang mengangkat harkat dan martabat manusia Papua adalah di pundak pemuda dan mahasiswa Papua sebagai garda terdepan, untuk Itu, mari Kita solidkan barisan sesama monyet untuk melawan ketidak adilan rasisme terhadap rakyat West Papua dengan cara-cara damai dan bermartabat.

Istigma rasisme akan terhapus dari otok penguasa kolonial Indonesia terhadap rakyat West Papua adalah ketika rakyat West Papua hak penentuan nasib sendiri melalui mekanisme referendum atau merdeka.

Tidak ada solusi lain selain merdeka atau referendum dari kolonial indonesia.

________________________________________
Penulis: Agus Kosay, Ketum Knpb pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here