Kepala Distrik Paniai Timur, Dana Desa Harus Manfaatkan Untuk Pembangunan

0
299

Ilustrasi: Kepala Distrik Paniai Timur-(Boas/MW)

MAJALAHWEKO, PANIAI – Menggunakan Dana Desa pada tahap tahun 2019 ini harus sukseskan program sesuai anggaran Dana. Kepala Distrik Paniai Timur Alfred Yogi mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa agar guna menyukseskan Program Kerja, Dananya harus gunakan untuk Pembangunan.

Daerah, awal dari proses pembangunan adalah di tangan Kepala Desa, sehingga perlu merealisasikan sesuai tindakan dan kebijakan oleh atasannya. Sebab sasaran pada pembangunan yang terarah adalah mesti ketika ada kebijakan atau teguran oleh pihak terkait.

“Alfred Yogi tegaskan, Saya dengar selama ini beberapa Kepala Desa tidak gunakan Dana Desa sesuai program kerja, jadi? sekarang saya tegaskan bahwa, untuk penggunaannya harus gunakan untuk Program Pembangunan,” tegasnya pada Apel pagi di depan Kantor Distrik Paniai Timur hari Jumat/08/2019 kemarin.

Dia berharap kepada masyarakat setempat jangan berkelahi karena Dana, sebab pembangunan yang akan dibangun adalah untuk kita, dan melalui pembangunan pasti kita semua akan nikmati.

“Dirinya mengatakan dalam kata sambutan, kepada seluruh Kepala Desa, siapa diri yang melangkah sendiri menggunakan Dana untuk digunakan sendiri diluar dari kegiatan, maka kami siap orang itu akan copot dari jababannya,” ucap Kepala Distrik Alfred Yogi.

Melihat dinamika pembangunan pada program pembangunan yang dikelola melalui Dana Desa di beberapa Distrik, teguran dan ketegasan oleh Kepala Distrik ini memang benar, karena menjunjungkan kegiatan perlu ada evaluasi serta tim pengawasan untuk menjaga.

“Menurutnya diharap, Saya berharap penggunaan Dana Desa mereka akan laksanakan sesuai harapan kami, sebab saya yakin bahwa kami ini Distrik yang berada di tengah kota, jadi mereka tidak akan korupsi pada Dana tahap tahun 2019 adanya prinsip kami yang telah saya beritahu” jelas Alfred Yogi.

________________________
Redaksi | MW
Penulis : Yobo Pogeipai
Editor : Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here