Pembukaan Program Penerimaan Anggota Baru dan Konferensi Cabang I, GAMKI Kabupaten Lanny Jaya, secara resmi dibuka oleh Pemkab Lanny Jaya

0
295

MAJALAHWEKO, TIOM – Pembukaan, Program Anggota Baru dan Konferensi Cabang I, Gerakaan Angkatan Mudah Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Lanny Jaya, secara resmi dibuka oleh Pemerintah kabupaten Lanny Jaya, dalam hal ini Bapa Alpius Yigibalom, (Asisten III). Hari ini 26 Juli 2019.

Kegiatan bersejarah ini dibuka dan berlangsung di ruangan Aula Kantor bupati, Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Acara diawali renungan Firman Tuhan dengan temah “Roh Tuhan Ada pada ku untuk Menyampaikan Kabar Baik” diambil dalam kitab, (Lukas 4: 18). Sementara sub tema “Merajut Kebersamaan, Membanugun Kemandirian Bangsa, Menuju Indonesia Tangguh”.

Turut hadir, Wakapolsek tiom kota, Anggota MRP, Ketua DPD KNPI Lanny Jaya, para penjabat lain, serta ratusan pemuda, Ibu-ibu, dan anak-anak.
Proses penyambutan DPD GAMKI Provinsi Papua yang terdiri dari lima orang pun dimeriahkan dengan tari-tarian adat, yang dibawakan oleh pemuda Lanny Jaya Papua.

“GAMKI hadir sebagai Honai Laki-Laki (Kunume), artinya dalam GAMKI ini akan membicarakan banyak hal. Untuk itu, seluruh Pemuda Lanny Jaya silahkan bergabung didalam GAMKI. Kata Suryani Yigibalom, Karateker GAMKI Lanny Jaya dalam sambutannya.

Ditegaskan “GAMKI tidak mengenal, siapa dia, dari mana asal, Gereja mana, dan lain sebagainya. Namun GAMKI adalah Gerakaan Angkatan Mudah Kristen Indonesia. GAMKI Siap merangkul siapa saja dia. GAMKI merupakan Organisasi pemuda Perkaderan”.

Tujuan Gerakan anak Muda Kristen adalah, berbakti kepada Tuhan dan memenuhi pangilanNya, melalui tugas persekutuan, kesaksian dan pelayanan serta meningkatkan kesadaran pemuda Kristen selaku warga Gereja ungtukn mewujudkan cita-cita keesaan Gereja di Indonesia.

Membangun masyarakat, Bangsa dan Negara dengan meningkatkan partisipasi Pemuda Indonesia, selaku warga Negara yang bertanggung jawab didalam pembangunan nasional sebagai pengamalan pancagila untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, tanggungh dan lestari berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 26 – 27 Juli 2019.

_________________________________
(Nuken/MW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here