Penolakan Pemekaran Provinsi Papua Tengah, Ini Pemberitahuannya

0
442
Ilustrasi Pemakaran, (Boas/MW)

Dengan Hormat Kepada
1. Bupati Nabire
2. Bupati Mimika
3. Bupati Paniai
4. Bupati Deiyai
5. Bupati Dogiyai
6. Bupati Intan Jaya

Di_Tempat

MAJALAHWEKO, SURAT – Himbauan ini Dengan Hormat. Berhubung dengan adanya isu Pemekaran Provinsi Papua Tengah, maka kami segenap Rakyat akar rumput bersama Alam Meepagoo, dengan tegas (MENOLAK). Adapun karena ada alasan sehingga kami menolak, antara alasan dari pengalaman Pemekaran Kabupaten, antara Lain:

1. Dengan hadirnya Pemekaran Kabupaten, Maka hadir pula berbagai pengaruh Modern yang sifatnya membunuh dan merugikan (SDM-SDA) Meepago.
2. Dengan hadirnya Pemekaran Kabupaten, membuat lingkungan Alam tercemar dengan berbagai sampah dan limbah BBM.
3. Dengan hadirnya Kabupaten, membunuh tradisi dan Budaya hidup Orang Asli Papua sesuai letak Geografis dan Wilayah.
4. Dengan hadirnya Kabupaten, membawa banyak tempat-tempat hiburan (Miras, Dadu, Togel, Rolex, bilyard, dll) yang membuat Masyarakat Asli setempat lupa segalanya, (Lupa Diri, Lupa Rumah, Lupa Gereja, Lupa Anak, Lupa Suami/Istri, Lupa Kampung Halaman, Lupa Urus Rumah Tangga, dan lain- lainnya).
5. Dengan hadirnya Pemekaran Kabupaten, muncullah banyak masalah sosial (Egois, Gengsi, Ambisi, Iri Hati dan tidak Mau Menghargai satu sama lain).
6. Dengan hadirnya Pemekaran Kabupaten, membuat sesama Masyarakat (Satu Suku, Satu Bahasa, Satu Adat Istiadat Tercerai Berai).
7. Dengan hadirnya Pemekaran Kabupaten, Membunuh Nilai (Harmonis, Religius dan Humanis di antara Sesama).

Masih Kabupaten saja sering terjadi banyak masalah (Sosial, Ekonomi, Budaya, Agama, Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup). Pada Hal, ratusan milyar bahkan triliun sedang mengalir di tiap Kabupaten untuk menggali dan membenahi masalah-masalah itu.

Di Kabupaten masing-masing, apakah sudah benahi masalah-masalah itu, lalu minta Pemekaran Provinsi Papua tengah, atau hanya karena Egois,  Gengsi, Ambisi dan Kepentingan Pribadi, sehingga minta Pemekaran Provinsi Papua tengah.

Masyarakat akar rumput Tltidak pernah meminta Pemekaran Provinsi Papua Tengah, sejauh mereka belum Sejahtera selagi masih Kabupaten. Semua ini hanya Elite Politik Birokrat dan Penguasa yang haus jabatan Haus kekayaan, dan tidak ada kepuasan dalam dirinya yang sedang mati-matian minta Pemekaran Provinsi Papua Tengah.

GAYA HIDUP MEEPAGO !!
1. Berapa Tenaga SDM yang di kaderkan oleh Pemerintah Kabupaten Wilayah Meepago.
2. Berapa masalah kriminalitas (Pemberantasan Miras, Pencegahan HIV/AIDS, dll) yang sudah di lakukan oleh Pemimpin ditiap Kabupaten Wilayah Meepago.
3. Berapa Tenaga Dokter yang sudah di sediakan oleh Pemda Meepago, khususnya Putra/i Asli Daerah.
4. Berapa Tenaga Pendidik yang di sediakan oleh Pemda Meepago, Khususnya Putra/I asli Daerah.<br>
5. Berapa masalah kerusakan Alam (Penebangan Hutan Secara Liar, Penambangan Emas, pasir, batu,&nbsp; Nikel, dll). Apakah semua yang ada diatas ini sudah di atasi ditiap Kabupaten Meepago.

Kalau ditingkat Kabupaten saja masih belum mampu jadi jangan coba-coba naik ke level atas untuk minta Pemekaran Provinsi. Mestinya harus sayang kepada Rakyat kecil. Sebab mereka adalah belahan jiwa bagi pejabat daerah yang ada di wilayah Meepago, sehingga harus cinta Alam karena Alam adalah warisan leluhur bagi kita sekalian.

_______________________
Redaksi | MW
Penulis : Deki Pigome
Editor    : Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here