Janji Belaka, Bupati Paniai Temui PLN Teken MoU Lampu 24 Jam

0
284

Ilustrasi : Meki Nawipa saat temui Perusahan Listrik Negara PLN teken MoU di Hotel Abepura, Jayapura-(Boas/MW)

MAJALAHWEKO, PANIAI – Teken MoU dengan PT. PLN Wilaya Papua dan Pemda Paniai, Bupati Paniai Meki Nawipa ajak kerja sama agar tahun 2019 lampu di Paniai akan menyalah 24 jam. Teken MoU di hotel Grand Abepaura, Jayapura Papua, Jumat (11/01/2019) beberapa bulan silam ini.

Janji Nawipa, listrik adalah salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Kalau listrik menyalah 24 jam, pasti Paniai akan berubah, tapi janji itu sampai sekarang masyarakat paniai sedang menanti.

Dengan adanya kesepakatan itu, dirinya berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dalam doa agar pelaksanaannya segera dilaksanakan.

“Soal Pemda minta masyarakat berdoa. Perlengkapan PLN belum siapkan untuk kepentingan orang Paniai, mesti janji orang nomor satu dijanjikan”, ungkap Demos Tenouye kepada Wartawan pada hari Kamis, 25/07/2019.

Sementara itu, Menejer PLN Wilayah Papua, Jem Ari Sudartomo, Juga mengatakan dana belum ada sampai sekarang, padahal saat MoU kami menerima dan akan turun ke Paniai untuk mengecek kondisi mesin yang ada.

“Sudartomo, Kami pasti turun cek mesin yang ada. Dan kami juga akan cek lokasi sekarang, memang sering lampu mati akibat sering terjadi banjir sehingga mengakibatkan lampu mati”, ungkapnya.

Selain itu, meningkatkan kestabilan jaringan dan mesin pihaknya akan melakukan survei di kampung-kampung yang dapat dijangkau untuk memdapatkan listrik.

“Demos, kami seringkali minder karena pihak PLN belum coba untuk cek kampung-kampung yang belum dapat listrik, sehingga kami minta pihak PLN harus pake mikro hidro kedepannya”, tuturnya.

Kepala Bidang Kelistrikan Dinas Pertambangan Paniai, Doner agak kecewa pasalnya ditahun 2017 lalu sudah dan telah membuat MoU dengan pihak PLN. Namun, belum terlaksana sampai saat ini.

“Harapannya dengan adanya Bupati baru, semua ini bisa berjalan dengan baik bersama bupati kita Meki Nawipa jangan janji saja tapi Bupati harus melihat kondisi listrik yang ada di paniai”, harap Demos Tenouye.

_________________________
Redaksi  | MW
Penulis   : Yobo Pogeipai
Editor      :  Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here