Pemuda Baptis Papua Menggelar Hari Doa Pemuda Baptis Se – Dunia

2
183
Suasana Doa Malam (Foto: Dok)

MAJALAHWEKO, TIOM – Departemen Pemuda Baptis Papua menggelar Hari Doa Pemuda Baptis Se – Dunia, Wilayah Longgika Gereja baptis Gurikpaga Tiom Kabupaten Lanny Jaya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hari saptu tanggal, 13- hingga 14 Juli 2019. Acara dimulai pada pukul, 15. 00 WPB dengan melakukan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani ( KKR ) dan Doa. Ibadah KKR dan Doa ini di pimpin langsung oleh Gembala Miles Eka Wanimbo, S. Th.

Ayat renungan Firman Tuhan diambil dari ( Yohanis 13 : 34 – 35. 1 Petrus 4 : 8 – 10 ) dengan Tema, Hidup sepenuhnya dalam injil Kristus ( Living Out The Gospel ). Acara Dan dilanjut dengan Doa. Doa ini di bagi dalam tujuh kelompok.

Baca Juga: Pemuda Baptis Papua Mendukung Penuh kepada DPRP Usulkan Bandara Sentani Berubah Nama Dortheys Hiyo Eluay

Acara Ini turut hadir, pengurus BPP PGBP, oleh Bapak Pdt. Kaibu Yigibalom, S.Th, (Wakil Presiden Baptis Papua. Simet Yikwa, S.Th (Bendahara I) dan pengurus lengkap Departemen Pemuda Baptis Papua di bawah komando, Sepi Wanimbo.

Acara dilanjutkan Hari kedua, Minggu, 14 Juli 2019. Tepat jam, 9.00 WPB, melakukan Ibadah gabungan di gereja Baptis Gurikpaga Tiom, Kabupaten Lanny Jaya.

Acara hari kedua dipimpin oleh Simet Yikwa, S. Th. Bendahara I BPP PGBP, sebagai pembicara. Ayat renungan Firman Tuhan diambil di dalam kitab Yakobus 4 : 13 – 17. 1 Tesalonika 5 : 17. Imamat 6 : 12 – 13. dengan Tema, “Jangan melupakan Tuhan dalam perencanaan”.

Ada dua bagian penting, bagian pertama, jangan lupa berdoa dalam perencanaan. Bagian kedua, jangan lupa memberi persembahan dan perpuluhan kepada Tuhan.

Sepi Wanimbo, Ketua Pemuda Baptis Papua mengajak seluruh warga Baptis di seluruh tanah Papua, untuk patut mengucap syukur kepada Tuhan.

Baca Juga: Departemen Pemuda BWA Mendorong Pemuda Baptis Menjadi Perantara

“Mari kita mengucapkan syukur kepada Tuhan karena kebaikan dan pertolongan Tuhan hingga kami bertemu kembali dengan baik dan acara ini berjalan dengan aman dan tertip”.

Salam dan hormat kepada pimpinan BPP – PGBP, ketua – ketua wilayah, ketua – ketua pemuda wilayah, ketua – ketua pemuda gereja lokal serta seluruh anggota warga baptis di tanah papua. Kata Sepi.

Suasana Doa Malam (Foto: Dok)

Dikatakan sepi “Dulunya pemuda baptis Papua tidak pernah melakukan Doa seperti yang kami lakukan pada hari ini. tetapi setalah pemuda baptis sedunia (BWA) melakukan Deklarasi tentang Hari Doa dan pemuda menjadi pengikut Kristus, pemberita injil di Singapura 2013. Lalu pemuda baptis Papua sudah memulai Doa sejak 2017 di jayapura, 2018 di Nabire dan sekarang di sini Lanny jaya Tiom 2019.

Kata Sepi “Kegiatan Doa ini program tahunan sehingga kami pemuda baptis papua tiap tahun akan adakan karena Doa adalah kunci keberhasilan”.

“Fokus Departemen pemuda ada dua kegiatan besar di antaranya Seminar pada bulan oktober di Kabupaten Jayawijaya Wamena, juga Natal dan Hut ke – 14 pemuda baptis Papua di Wilayah Tiomengga Kabupaten Lanny Jaya.

Sehingga, saya selaku ketua Pemuda Baptis Papua meminta seluruh warga Baptis mohon dukung dalam Doa, Dana dan Daya guna menyuseskan kegiatan nanti. Kata Sepi.

Baca Juga: Pemuda Baptis Papua Mengelar Ibadah Gabungan Di Wilayah Yulumbur Kab. Lanny Jaya

Sementara itu, Pdt. Kaibu Yigibalom, S. Th, Wakil PRESIDEN I BPP PGBP memberikan apresiasi kepada pengurus Departemen pemuda serta seluruh anggota pemuda atas kekompakan, kebersamaan dan semangat yang luar biasa ini.

Kata Kaibu, “Kami sebagai orang tua tetap akan kawal terus program – program yang di jalankan oleh setiap Departemen”.

Kaibu mengajak semua pemuda yang ada di tanah papua harus setia dalam pelayanan Tuhan di gereja dan baca Alkitab siang dan malam.

“Alkirab akan membimbin, mendorong, menasihati, memotivasi yang benar membuat kita tetap tegu di dalam Yesus Kristus”. Katanya.

________________________________________
Pewarta: Weko/Admin

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here