Peringatan Keras, Bagi yang Suka Beli Telur. Ini Faktanya di Wamena Kota

0
283
Foto: Barang Bukti

MAJALAHWEKO, WAMENA – Ada peristiwa yang menarik terjadi di Wamena West Papua. Peristiwa ini dialami oleh Theo Hesegen, Pembela Ham Sepegununggan Tenggah Papua bersama keluarganya. Bagaimana ceritannya?

Tepatnya tanggal 30 /6/2018, sekitar pukul 7:30, yang lalu, theo Hesegem membeli dua bini telur di salah satu kios di jalan Sosial Kota Wamena Papua. Kios ini berdekatan dengan tempat tinggal pak Theo.

Tetelah pak Theo membeli telur tersebut, beliau bawah pulang ke rumahnya, lalu pak Theo hendak mau goreng untuk anak-anaknya, lalu dikasih pecah.

Ternyata didalamnya sudah busuk lalu bau rasanya, dan kemudian detik itu juga Theo kembalikan telur tersebut ke ibu yang punya kios itu.

Baca Juga: Kejadian Aneh tapi Nyata di Kota Wamena, Terhadap dua Pemuda Papua

Ibu itu sempat mengatakan kepada Theo “bapak minta maaf, kami juga beli di toko dalam kota jadi, kami juga tidak tau kalau ada yang sudah busuk didalamnya”.

Mungkin unkapan ibu itu juga bisa di benarkan karena masa berlakunya tidak bisa pastikan, tidak ada tanggal kedaluarsa.

Theo mengatakan “saya tidak bisa perhatikan masa waktu habisnya karena tidak terdaftar masa berlakunya di telur itu, sehingga saya asal beli karena ketidak tauan masa berlakunya”.

Baca Juga: Hampir Semua Jalan di Kota Wamena Berlubang, Bahkan Rusak Parah

Peristiwa yang dialami oleh Bapak theo bersama dengan keluarganya, seperti yang jelaskan diatas mengigatkan bagi kita Orang Asli Papua (OAP), yang suka belanja barang toko atau kios baik telur, maupun apa saja, harus perhatikan tanggal massa habis waktu habis (Kedaluarsa).

 

__________________________________________

Pewarta: Nuken/MW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here